Putus Mata Rantai Covid-19, Patroli Gabungan Kota Bitung Bubarkan Kerumunan Anak Muda

BITUNG, Goldennews – Patroli Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP membubarkan kerumunan warga di beberapa lokasi di wilayah Kota Bitung, sebagai wujud penegakan disiplin protokol kesehatan serta penanganan penyebaran virus corona.

Salah satu kawasan yang disasar adalah pasar tradisional Girian. Di kawasan ini, patroli gabungan membubarkan warga yang sebagian besar generasi muda.

Danru Patroli Garnisun Wilayah Barat, Sertu Hutdam Kaheming anggota Kodim 1310/Bitung mengatakan, patroli itu dilakukan dalam upaya mendukung penerapan jarak sosial. Penjajaran jarak antar orang (social distance) ini merupakan langkah pencegahan terhadap penyebaran wabah pandemi virus corona (Covid-19).

“Membubarkan kerumunan warga saat pandemi covid-19 karena virus corona mudah menyebar lewat perkumpulan orang,” kata Sertu Hutdam, Jumat (26/6/2020).

Ia meminta warga untuk tidak keluar rumah dulu untuk sementara waktu. Anak anak muda jangan nongkrong dulu, dan menghindari kerumunan.

“Wabah pandemi corona telah diterima banyak korban. Diperlukan pemahaman bersama untuk menjaga jarak antar orang sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” imbuhnya.

Terhadap masyarakat yang membandel akan diambil tindakan tegas. Tindakan itu harus dilakukan demi menyelamatkan orang dari virus tersebut.

Author: Rein Kaminang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *