Dandim 1310/Bitung Hadiri Apel Patroli Gabungan Penegakan Disiplin Protokol Covid-19

BITUNG, Goldennews – Guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, Pemerintah Kota Bitung bersama jajaran TNI/Polri dalam hal ini Polres dan Kodim 1310/Bitung menggelar apel kesiapan personel patroli gabungan dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan.

Apel yang digelar di Mapolsek Maesa yang berlokasikan di Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa, Kota Bitung ini dihadiri langsung oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S. Sos didampingi Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Jullen T Kasiaheng serta Kapolres Bitung AKBP F. X. Winardi Prabowo, SIK selaku pemimpin apel patroli gabungan.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos menjelaskan pelaksanaan patroli gabungan ini, sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang menjadi hal mendasar yang saat ini sedang ramai di berbagai tempat. Demikian pula di wilayah Kota Bitung yang menerapkan operasi kedisiplinan protokol kesehatan di berbagai lokasi keramaian.

“Kami dari pihak TNI dalam hal ini Kodim 1310/Bitung bersama POLRI dari Polres Bitung serta instansi terkait lainnya, melaksanakan Patroli diberbagai tempat, dan hasilnya cukup puas, karena sudah nampak peningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid -19,” jelas Dandim, Minggu (19/7/2020).

Adapun sasaran patroli, tempat perbelanjaan, rumah makan, rumah cafe dan tempat hiburan malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bitung, AKBP F. X. Winardi Prabowo, SIK, Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., Waka Polres Bitung, Kaban Kesbangpol, Kalak BNPB, Kasatpol PP, Kapolsek se-Kota Bitung, Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen Kasiaheng, Camat Maesa, Camat Madidir, Camat Aertembaga, Kadis Kesehatan dan Kadis Pariwisata.

Author: Rein Kaminang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *