Peringati HUT Ke-9 Garda Pemuda NasDem, BW Salurkan Bantuan di Tiga Rumah Sakit

MINAHASA, Goldennews – Sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19, tentunya sudah menjadi tugas dan tanggungjawab para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang harus dijalani. Meski terkadang, kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) menjadi salah satu kendala, kesehatan mereka pun dipertaruhkan.

Melihat akan hal itu, anggota DPRD Sulut Braien Waworuntu (BW) merasa tergerak hati dengan memberikan sejumlah bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sepatu boot sebanyak 5 karton, 1 karton sarung tangan shamrock, 100 APD hazmat 75 gram laminasi, 20 hazmat khusus isolasi tanpa jahitan (standart WHO), 200 masker kain non medis, dan 2 karton face shield yang dibagikannya bersama tim BW Centre untuk para tenaga kesehatan di beberapa Rumah Sakit yang ada daerah pemilihannya yakni Minahasa-Tomohon. Rumah Sakit tersebut diantaranya yakni RS Siloam Sonder Minahasa, RS Bethesda Tomohon, serta RS Gunung Maria Tomohon.

Kepada awak media, legislator milenial NasDem ini mengungkapkan, selain hatinya tergerak untuk saling membantu sesama, penyaluran bantuan tersebut juga dalam rangka peringatan HUT Ke-9 Garda Pemuda Partai NasDem.

“Puji Tuhan, hari ini saya bersama rekan-rekan Tim BW Center dan Sahabat PSP Sulut boleh kembali turun membawa bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan yang ada di RS bethesda Tomohon, RS gunung maria Tomohon serta Rumah Sakit Siloam Sonder yang ada di Kabupaten Minahasa, yang merupakan RS tertua di Indonesia Bagian Timur. Alasan lain juga penyaluran bantuan ini untuk memperingati ulang tahun garda pemuda nasdem ke-9 Tahun,” ungkapnya, Sabtu (18/7/2020) kemarin.

Selaku Ketua Komisi IV DPRD Sulut, pria yang akrab disapa BW ini megucapkan permohonan maaf jika bantuan yang diberikannya tersebut belum dapat menjangkau secara keseluruhan karena berbagai keterbatasan.

“Saya memohon maaf apabila bantuan ini belum dapat menjangkau secara keseluruhan karena berbagai keterbatasan serta bantuan ini merupakan murni dari dana pribadi,” ucapnya.

Selain itu, dia (BW, red) juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap berdoa, saling memberikan semangat kepada keluarga, sahabat, saudara, serta mendoakan para tenaga medis yang tengah berjuang dalam percepatan penanganan covid-19 terlebih khusus di Sulawesi Utara

“Mari kita semua saling membantu, menopang, menghargai dan taat imbauan pemerintah. Karena, hanya ini jalan untuk kita mampu melewati pandemi ini. Tuhan memberkati kita semua, Salam Kasih,” tuturnya.

Author: Rein Kaminang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *