Verivikasi Dukungan Perseorangan, Bawaslu Minsel Ingatkan KPU Soal Protokol Kesehatan

Amurang 24 Juli 2020, goldennews.co.id-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Abdul Majid Mamosey selaku Koordinator Divisi PHL atau Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan antar lembaga mengingkatkan KPU agar selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Mamosey menyampaikan itu saat menghadiri rapat persiapan penyerahan dukungan perbaikan dan verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon perseorangan dan aplikasi Silon Pilbup Minsel 2020, Jumat (24/7/2020). Kegiatan ini digelar di Kantor KPU Minsel.

“Kami perlu mengingatkan ini karena dalam proses verifikasi faktual dukungan perbaikan PPS tidak lagi datang ke rumah warga tetapi dilakukan secara kolektif. Jadi protokol kesehatan jangan abaikan. Keselamatan dan kenyamaman penyelenggara serta masyarakat harus diutamakan,” imbuh Mamosey.

Bawaslu juga akan menyurati KPU Minsel terkait permintaan dokument B.1.1-KWK Perseorangan perbaikan untuk dilakukan penelitian terkait adanya pendukung yang tidak sesuai PKPU 1 Tahun 2020. “Kita ingin semua tahapan berjalan baik dan Pilkada berlangsung aman serta lancar,” katanya. (*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *