Komisioner Bawaslu RI Semangati Jajaran Bawaslu Minsel

Amurang 25 Juli 2020, goldennews.co.id– Anggota Bawaslu RI Mochammad Afifuddin mengunjungi Sekretariat Bawaslu Minsel, Sabtu (25/7/2020). Ikut mendampingi Afifuddin ke Minsel adalah Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda dan Divisi Pengawasan Kenly Poluan.

Kehadiran Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI dan rombongan itu disambut langsung Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem dan dua komisioner lainnya Franny Sengkey dan Abdul Madjid Mamosey.

 “Kunjungan kami ini untuk memberikan penguatan kepada seluruh jajaran terlebih khusus untuk panwas kelurahan dan desa yang sementara melakukan pengawasan Pencocokan dan penelitian (Coklit) yang di lakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP),” ujar Mochammad Afifuddin.

“Intinya Bawaslu benar – benar memastikan seluruh warga masyarakat yang memenuhi syarat, terdaftar dalam DPT, sehingga tidak akan muncul daftar pemilih ditolak atau dalam perbaikan,” kata Afifuddin.

Disinggung soal pasien positif corona yang sedang dirawat, Afifuddin menegaskan hak suara mereka tetap masih ada. “Tinggal mekanisme pemilihannya yang akan diatur oleh KPU,” ucapnya. (*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *