Bawaslu Minsel Ingatkan Kualitas Demokrasi saat Rakor Perbaikan Balon Perseorangan

Amurang 27 Juli 2020, goldennews.co.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penyerahan Dukungan dan Verifikasi Faktual (Verfak) Perbaikan Bakal Calon Perseorangan, Senin (27/7/2020). Kegiatan ini juga dihadiri Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minsel Abdul Majid Mamosey.

Rakor persiapan penyerahan dukungan di KPU Minsel (ist)

Ditemui wartawan, Mamosey menyebut semua tahapan tak luput dari pengawasan Bawaslu, termasuk kegiatan seperti Rakor persiapan penyerahan dukungan dan Verfak bakal calon perseorangan.  Pengawasan yang efektif menurut dia harus dilakukan untuk meminimalisir potensi kecurangan yang bisa saja terjadi.

“Inilah peran Bawaslu jangan sampai hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi dan dibiarkan. Marilah sama-sama kita fasilitasi balon ini secara adil, karena sebagai penyelenggara tetap mengacu kepada aturan-aturan yang berlaku,” katanya.

Ia mengajak semua elemen ikut melakukan pengawasan.  “Keterlibatan semua kalangan menurut dia akan meningkatkan kualitas demokrasi,” ujarnya. (*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *