Datangkan Gubernur Olly di Bukit Wawo, WL : Kalau Bisa Lebih Bagus Dari Tetempangan

TOMOHON, Goldennews – Legislator Sulawesi Utara Wenny Lumentut (WL) memiliki sebuah impian besar untuk menjadikan Bukit Wawo Kota Tomohon sebagai icon pariwisata.

Politisi yang diketahui sebagai Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut itu menuturkan bahwa, Bukit Wawo kalau bisa lebih bagus dari Bukit Tetempangan.

“Kalau bisa lebih bagus dari Bukit Tetempangan,” tutur WL di sela-sela pemberian bibit dan jagung manis di perkebunan Wawo Kota Tomohon, Senin (27/7/2020).

Dikatakan WL, Bukit Wawo memang layak dijadikan tempat wisata. Pemandangan Gunung Lokon dan persawahan menjadi daya tarik tersendiri.

“Kalau ini sudah terwujud menjadi tempat wisata, pastinya multiplier effect. Ekonomi akan meningkat,” katanya.

Di sisi lain, WL mendatangkan Gubernur Olly di Bukit Wawo untuk mendukung program ODSK (Orang Desa Sehat dan Kuat).

“Bagi saya tidak ada tujuan politik. Ini tugas saya bagaimana mengawasi ODSK (Orang Desa Sehat dan Kuat). Kuat itu jasmani dan ekonomi. Kalau sudah kuat dan sehat berarti petani diberdayakan,” tuturnya.

Ditambahkan WL, selain karena kedekatannya dengan Gubernur Olly, di lokasi tersebut dibuatkan tempat penampungan air bersih.

“Bukan karena kebetulan tapi di sini rupanya kekurangan air bersih. Tanya bicara apapun pak gub langsung bilang bikin. Ini terwujud karena adanya sinergi yang baik. Jadi, perlu sinergi DPRD provinsi dengan pak gub. Ke depan harus juga ada sinergi, itu semua untuk taraf hidup petani,” tandasnya sembari menambahkan tak hanya Bukit Wawo saja, namun semua daerah pertanian di Tomohon akan dijangkaunya.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengaku terkesima dengan Bukit Wawo.

“Saya kaget memang bagus sekali ini lokasi. Kita bersyukur kepada Tuhan karena memberikan Tomohon lokasi yang bagus untuk pertanian dan pariwisata. Ini yang didengung-dengungkan menjadi ujung tombak pembangunan,” tutur gubernur.

Adapun yang hadir pada kegiatan ini, diantaranya Sekdaprov Edwin Silangen, Wakil Anggota DPRD Kota Tomohon Carol Senduk, Anggota DPRD Tomohon Johny Runtuwene, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut Novly Wowiling serta para petani dari Perkebunan Wawo. (***)

Author: Rein Kaminang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *