Pedang Pora Iringi Perpisahan Mantan Dandim 1310 Bitung

BITUNG, Goldennews – Pelepasan mantan Komandan Kodim (Dandim) 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S. Sos dilakukan dengan tradisi Pedang Pora yang dilaksanakan oleh para prajurit Kodim 1310/Bitung.

Perpisahan yang dilangsungkan di Makodim 1310/Bitung, Selasa (4/8/2020) tersebut menyisakan cerita haru dan tetesan air mata dari para perwira, prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit KCK Cabang LXII Kodim 1310/Bitung.

Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S. Sos mengungkapkan, dirinya merasa sangat sedih dan berat hati untuk meninggalkan Kodim 1310/Bitung karena banyak kenangan yang tidak terlupakan selama ia menjabat sebagai Dandim.

“Sedih ya. Karena banyak kenangan, terlebih dengan teman-teman Forkopimdanya bagus, kompak, masyarakatnya juga baik, welcome. Sehingga memang sangat berat. Tetapi karena perintah, saya harus meninggalkan Kota Bitung dan Minut. Bitung, Minut the best (terbaik),” ungkap perwira yang akrab disapa Nandar itu.

Dia (Nandar, red) meyakini, Letkol Inf Benny Lesmana, SE sebagai Dandim 1310/Bitung yang baru, pasti lebih hebat dan Kodim akan lebih baik.

“Saya yakin, pimpinan yang baru, Letkol Benny teman saya, Letting saya, beliau pasti lebih hebat daripada saya, dan saya yakin Kodim ini akan lebih baik dari apa yang saya lakukan,” ucapnya.

Diketahui bersama, Letkol Inf Kusnandar Hidayat S. Sos menjabat Dandim 1310/Bitung selama 2 tahun 5 bulan, dan kini ditugaskan di Kodam XIII/Merdeka dengan jabatan sebagai Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kodam XIII/Merdeka.

Author: Rein Kaminang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *