Polres dan Bawaslu Minsel Bahas Kesiapan Pilkada 2020

Amurang 6 Agustus 2020, goldennews.co.id– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) membangun koordinasi dengan semua kalangan demi suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020. Kamis (6/8/2020) misalnya, tiga personil Bawaslu Minsel yaitu Eva Keintjem, Franny Sengkey dan Abdul Majid Mamosey bertandang ke Polres Minsel untuk menjalin koordinasi terkait Pilkada 2020.  Ketiganya diterima langsung Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK  di Amurang.

Pada pertemuan itu, Eva Keintjem dan kawan-kawan membahas potensi kerawanan pemilu yang bisa muncul dalam Pilkada 2020. “Pak Kapolres sangat mensupport langkah-langkah yang dilakukan Bawaslu Minsel dalam kegiatan pengawasan,” ucap Franny Sengkey.

Setelah rapat dengan Kapolres Minsel, Bawaslu Minsel selanjutnya bertemu Kasat Reskrim AKP Rio Gumara, SIK. Pertemuan dengan Gumara ini membahas Sentra Gakkumdu dan kesiapan personil pengamanan. “Potensi kerawanan dipetakan,” ujar Franny.

Sementara Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem usai pertemuan mengajak semua elemen ikut melakukan pengawasan.  Keterlibatan semua kalangan menurut dia akan meningkatkan kualitas demokrasi.

Khusus mengenai tahapan pencocokan data dan penelitian (coklit) di bulan Agustus, Keintjem meminta masyarakat melaporkan Jika ada yang belum dicoklit petugas PPDP. Hal itu disampaikan Eva Keintjem agar pelaksanaan tahapan pilkada di kab. Minsel berjalan dengan baik. ”Pastikan semua warga kita dicoklit oleh rekan-rekan PPDP. Kalau ada warga kita yang tidak dicoklit, silahkan melapor ke Bawaslu atau jajaran Panwascam serta Panwasdes,” ujarnya. (*yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *