Reses di Dua Titik, Reynold Wuisan Wakil Rakyat Kebanggaan Warga Bahu

Manado, goldennews.co.id-Masa reses kedua tahun 2020 dimanfaatkan dengan baik oleh personil Komisi II DPRD Manado, Reynold Wuisan. Politisi Hanura Manado itu menjaring aspires masyarakat di Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang, Sabtu (8/8/2020).

Ia menemui ratusan warga di dua titik, Lingkungan III dan Lingkungan IV. Mengingat masa pandemi coronavirus disease 2019 atau Covid-19, kegiatan menjemput aspirasi masyarakat tersebut dilangsungkan dengan mengedapankan protap kesehatan.

Kehadiran Reynold tersebut disambut antusias masyarakat Bahu. Mereka mengaku bangga punnya wakil rakyat yang santun dan konsisten berjuang di legislatif.

“Warga Bahu perlu berbangga karena ada keterwakilan di lembaga dewan. Apalagi Pak Reynold menunjukkan kepedulian kepada masyarakat. Kami percaya Pak Reynold memperjuangkan aspirasi masyarakat Bahu,” kata  Ketua LPM Kelurahan Bahu, Ferdinan Pangkey.

Pernyataan Pangkey tersebut dibenarkan warga lainnya. “Kami bersyukur punya keterwakilan di DPRD Manado. Dengan begitu kami bisa leluasa menitipkan aspirasi,” ujar Juin, warga Bahu lainnya.

Beraneka aspirasi pun disampaikan warga di antaranya soal penyaluran Bansos Lansia tahap dua, penyediaan tempat sampah di beberapa titik, lampu jalan, kebersihan drainase, dan pemindahan tiang Telkom yang berdiri di tengah jalan. Warga juga berharap pemerintah memberikan perhatian kepada usaha kecil ditengah pandemi Covid 19.

Terkait beragam aspirasi tersebut, ia pun menegaskan akan memperjuangkan berbagai permintaan warga itu, agar mendapatkan perhatian dan tindak-lanjut dari pemerintah.

“Saya juga mengimbau agar pemerintah kecamatan dan kelurahan, di masa pandemi ini, tidak memanfaatkan anggaran yang ada hanya untuk belanja kebutuhan konsumtif. Berbagai aspirasi warga ini akan saya sampaikan secara langsung kepada pemerintah di saat paripurna di dewan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, ketua LPM Kecamatan Malalayang, para kepala lingkungan, tokoh masyarakat, pemuka agama dan masyarakat yang antusias hadir untuk menyampaikan aspirasinya.(*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *