Reses Kedua, Warga Sebut Jean Sumilat sebagai Wakil Rakyat Teladan

Manado, goldennews.co.id-Jean Sumilat wakil rakyat teladan. Sebutan itu disampaikan sejumlah warga usai pelaksanaan reses kedua tahun 2020 di Kelurahan Bahu, Minggu (9/8/2020).

“Ibu Jean Sumilat itu quick response terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Semua keluhan kami diperjuangkan dengan sepenuh hati,” ujar Jemi, warga Bahu.

Jean Sumilat mendistribusuian Bantuan Sembako OD-SK untuk warga (ist)

Warga juga mengikuti bagaimana sepak terjang politisi PDIP Manado itu dalam setiap pembahasan dengan mitra terkait dan rapat paripurna. “Ibu Jean kritis terhadap berbagai persoalan yang menyusahkan masyarakat dan merugikan uang negara. Makanya kami menyebutnya sebagai wakil rakyat teladan,” kata Jack, warga Bahu lainnya.

Tahu jika personil Komisi III DPRD Manado itu cepat merespon berbagai keluhan, maka warga pada pelaksanaan reses tersebut menyampaikan beragam aspirasi.  Minimnya penerangan  jalan, drainase yang buruk, perbaikan jalan menuju Pasar Bahu dan motor yang sampah sudah rusak adalah sebagaian dari aspirasi yang diutarakan warga.

Bantuan Sembako dari OD-SK untuk warga (ist)

Semua permasalahan tersebut dicatat dan direspon legislator berpenampilan tenang itu. “Keluhan soal lampu jalan dan drainase ini juga selalu disampaikan warga di setiap lokasi yang saya datangi. Berarti ini harus menjadi perhatian serius pemerintah, wakil rakyat dan kita semua,” ujarnya.

Jean juga menyebut permasalahan sampah dan kendaraan pengangkutnya sebagai hal yang tak boleh diabaikan karena menyangkut keindahan dan kebersihan kota serta kenyamanab seluruh elemen. “Semua aspirasi akan diperjuangkan dengan mengedepankan skala prioritas. Kami akan akan menyampaikan dan membahasnya di DPRD Manado,” kata  Jean.

Di akhir reses, wakil rakyat dari daerah pemilihan Sario dan Malalayang itu membagikan bantuan sembako dari  Olly Dondokambey (OD) dan Steven Kandouw (SK). Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian OD-SK terhadap warga terdampak coronavirus disease 2019 atau Covid-19.  (*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *