Wakil Ketua DPRD Manado Gelar Reses dengan Mengedepankan Protap Kesehatan

Manado, goldennews.co.id-Reses kedua tahun 2020 dimanfaatkan dengan baik oleh wakil rakyat Manado untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Wakil Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone (NVB) menggelar reses di Kelurahan Winangun Dua, Selasa (11/8/2020). Seperti tahun-tahun sebelumnya, reses NVB selalu dipadati warga.

Namun begitu, kali ini sedikit berbeda. Berbeda karena NVB menggelar reses dengan mengedepankan protap kesehatan. Setiap warga yang datang menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan. Mereka juga duduk dengan menjaga jarak.

Menurut NVB, reses digelar berdasarkan peraturan perundang-undangan. Tujuannya untuk menampung aspirasi warga di dapil masing-masing.

 “Lewat reses, wakil rakyat mengetahui kondisi dan kebutuhan masyarakat. Apapun aspirasi warga akan menjadi catatan kami di legislatif untuk mengevaluasi kinerja pemerintah,” ujar NVB.

Warga yang hadir pun bergantian menyampaikan aspirasi mereka. Masalah drainase, lampu jalan, bantuan lansia, retribusi dan pengangkutan sampah serta pembelajaran luar jaringan atau luring yang dihadapi siswa di masa pandemi covid-19.

NVB mencatat langsung aspirasi dan keluhan yang disampaikan masyarakat tersebut. Sebagai wakil rakyat, ia akan memperjuangkannya di legislatif. “Tentu kita lihat skala prioritasnya,” ucap NVB.

Hadir pada kegiatan reses di antaranya, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Malalayang Yusuf Kapitoy, Lurah Winangun Dua Altin Pungus, kepala-kepala lingkungan, tokoh masyarakat, pemuka agama dan warga dari sejumlah kelurahan. (*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *