Jadi Wakil Rakyat, Bambang Tak Ingin Kecewakan Masyarakat

Manado, goldennews.co.id-Bambang Hermawan`tak pernah melupakan jasa orang yang berjasa dalam hidupnya. Mantan aktivis mahasiswa dan jurnalis itu mengaku bisa menjejak DPRD Manado berkat dorongan dan bantuan banyak kalangan.

Siapa saja? Salah satunya adalah Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow. “Ibu Yasti sangat berjasa dalam hidup saya. Dia yang mendorong dan memfasilitasi serta membantu saya terjun ke politik sampai lolos ke DPRD Manado,” ujar Bambang dalam wawancara ekslusif dengan indoBRITA dan EMMC Group di Manado, Selasa (11/8/2020).

Bambang berkisah kalau saat itu ia masih berprofesi sebagai juru warta. Ia dihubungi langsung Yasti untuk maju Pileg 2014 lalu.

“Ibu Yasti juga tahu kalau saya aktivis. Dia memotivasi dan membesarkan hati saya untuk ikut Pileg 2014. Alhamdulilah saya bisa meraih satu kursi dari daerah pemilihan Paal Dua dan Tikala,” katanya.

Kini Bambang sudah dua periode duduk di DPRD Manado. Pesan Yasti untuk bekerja dengan sepenuh hati melayani masyarakat tetap diingatnya. 

“Saya tak mungkin melupakan Ibu Yasti. Walau jarang ketemu lagi karena kesibukan Ibu Yasti sebagai Bupati Bolmong, tetapi saya tetap mendoakannya semoga selalu diberi kesehatan dan kebijaksanaan memimpin Bolmong,” ujarnya.

Selain Yasti, Bambang juga menyampaikan terima kasih ke sejumlah seniornya, rekan-rekannya sesama aktivisnya, sejawatnya di dunia jurnalistik, keluarga dan berbagai elemen yang menyokongnya sehingga bisa berkiprah di panggung politik.

“Saya tak akan mengecewakan dukungan itu. Teman-teman aktivis titip pesan agar saya berjuang di dalam sistem untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Saya ingin menjadi wakil rakyat yang amanah,” ucapnya.

Bambang juga tak ingin mengecewakan partainya, PAN selama duduk di DPRD Manado. Apalagi ia sudah dua periode menjadi pimpinan Fraksi PAN.

“Kebijakan partai, apa yang menjadi instruksi Ketum Zulkifli Hasan, Ketua DPW Sulut Sehan Landjar dan Ketua DPD Manado Boby Daud menjadi pegangan kami. PAN harus di garda terdepan membela kepentingan masyarakat,” ujarnya. (*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *