Bawaslu Minsel Pastikan Semua Warga Dicoklit

Amurang 12 Agustus 2020, goldennews.co.id-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Selatan (Minsel) mengimbau warga untuk menyampaikan laporan jika belum dicoklit petugas PPDP. Imbauan tersebut disampaikan langsung Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem Keintjem demi terwujudnya demokrasi yang baik, khususnya supaya pelaksanaan tahapan Pilkada di Minsel berjalan dengan baik.

”Pastikan semua warga kita dicoklit oleh rekan-rekan PPDP. Kalau ada warga kita yang tidak dicoklit, silahkan melapor ke Bawaslu atau jajaran Panwascam dan jajaran Panwas Desa/Kelurahan,” ujar Keintjem di Amurang, Rabu (12/8/2020).

Bawaslu menurut dia akan melakukan pengawasan dengan seksama terhadap tahapan coklit tersebut. Langkah pengawasan melalui jajaran pengawasan di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan untuk memastikan tidak ada pemilih yang terlewatkan dalam proses pemutakhiran data data yang dilakukan PPDP.

“Dalam proses coklit terdapat potensi kerawanan sehingga perlu pengawasan agar tahapan berjalan sesuai ketentuan perundang-undangan. Mari kita wujudkan Pilkada berkualitas,”ucap Keintjem.

Bawaslu Minsel ingin meletakkan aturan dengan baik dalam pengawasan dan menginginkan semua rakyat yang punya hak pilih dapat memilih saat Pilkada.

 ‘’Sebaiknya, mereka yang tidak sesuai syarat juga tidak dapat memilih. Intinya, disitu soal hak untuk memilih, agar Pemilu dapat berjalan sesuai harapan kita. Jangan ada yang kehilangan hak pilih atau sebaliknya,’’kata Keintjem lagi.(*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *