Reses Selama Tiga Hari, Jurani Rurubua Bagikan 250 Sak Beras dan Ribuan Masker dari Dana Pribadi

Manado, goldennews.co.id-Masa reses kedua tahun 2020 dimanfaatkan dengan baik oleh setiap wakil rakyat Manado, tak terkecuali Jurani Rurubua untuk menjemput langsung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya. Legislator cantik itu terpantau media menggelar reses selama tiga hari berturut-turut.

Reses pertama di perumahan GPI, Senin (10/8/2020), kedua di Perumahan Tamara, Kelurahan Mapanget Barat, Selasa (11/8) dan terakhir di Kelurahan Paniki, Rabu (12/8).  Pelaksanaan tiga reses tersebut menurut politisi PSI itu menggunakan dana yang sudah dianggarkan pemerintah sebesar Rp24 juta.

Karena itu Jurani berusaha semaksimal mungkin untuk mencatat dan merespon semua aspirasi masyarakat. Pengurusan KTP/KK yang kerap menyulitkan warga, ketersediaan air bersih, pengaspalan jalan rusak, penerangan jalan, tambahan biaya untuk paket data siswa dalam mengikuti pendidikan daring dan dana lansia antara lain yang disampaikan warga dalama tiga kali pelaksanaan reses tersebut.

“Saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengawal aspirasi masyarakat. Namun jika masih ada yang bisa saya kerjakan atau sumbang untuk warga, akan saya berikan menggunakan anggaran pribadi,” ujar Jurani.

Legislator yang dinobatkan Forum Pemantau Parlemen (FPP) sebagai wakil rakyat teladan dan paling berdedikasi 2019 itu terpotret membagikan 250 sak beras dan ratusan masker di tiga lokasi yang didatanginya itu. Bantuan beras dan masker tersebut berasal dari dana pribadi Wakil Ketua DPD PSI Sulut ini. 

Kepedulian Jurani ini mendapat apresiasi masyarakat. “Memang pantas kalau Ibu Jurani jadi wakil rakyat teladan. Ia rutin membantu masyarakat dan rajin turun lapangan,” kata Dince, salah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Mapanget Barat. Warga mengaku bangga punya wakil rakyat yang peduli terhadap  kalangan termarjinalkan dan konsisten berjuang di legislatif untuk kepentingan orang banyak. “Ibu Jurani kami doakan agar suatu saat jadi Walikota Manado,” ujar Franny, warga Mapanget lainnya. (*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *