Warga Keluhkan Paket Data Siswa dan Dana Lansia saar Reses Lily Walandha

Manado, goldennews.co.id-Reses kedua tahun 2020 dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh legislator Manado untuk menjemput aspirasi di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Ketua Komisi IV DPRD Manado,  Lily Walandha yang berasal dari daerah pemilihan Wenang dan Wanea memilih Kelurahan Tanjung Batu, tepatnya di Lingkungan Satu sebagai lokasi resesnya, Rabu (12/8/2020).

Politisi Demokrat ini menggelar reses dengan mengedapankan protap kesehatan. Setiap warga yang datang menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan. Mereka juga duduk menjaga jarak.

Meski demikian, suasana keakraban antara Lily dan konstituennya terlihat jelas. Legislator dua periode itu dikenal sangat baik oleh warga.

Warga tak canggung menyampaikan keluhan dan aspirasi mereka. Sistem pendidikan daring atau melalui layanan internet menjadi persoalan utama. Beberapa warga mengeluhkan paket data yang terbilang mahal.

Hal lainnya mengenai dana lansia. Rupanya tak semua warga yang sudah lanjut usia mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Nah soal paket data pelajar itu, Triana dari Dinas Pendidikan Manado mengatakan akan diambil dari Dana BOS. “Dinas pendidikan membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menyampaikan jika ada kendala yang dihadapi  pelajar dalam sistem pelaksanaan sekolah daring,” kata Triana.

Lily sendiri berjanji untuk mencari solusi dari permasalahan yang disampaikan warga tersebut. Ia juga akan memperjuangkannya di legislatif dan meneruskan aspirasi tersebut ke instansi terkait.

“Kita akan cari cara yang tepat agar penyaluran dana lansia tidak tersendat-sendat. Kita juga menginginkan agar pelaksanaan sekolah daring berjalan dengan baik,” ujar Lily. (*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *