Taat Aturan, SGR Penuhi Undangan Bawaslu Untuk Klarifikasi

Minut – Goldennews.co.id – Giliran Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR) saat hadir dan diminta keterangan soal keterlibatan Macarau dalam dugaan pelanggaran netralitas ASN. Sebelumnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)Minahasa Utara (Minut)sudah meminta Klarifikasi dari Kepala Badan Keuangan Minut Petrus Defny Macarau SE pada kamis 13 Agustus 2020. Kedatangan SGR ini diterima oleh 3 komisioner Bawaslu Minut yakni Simon Awuy, Rahman Ismail dan Rocky Ambar, pada Jumat(14/8/2020).

Stevi Dacosta sebagai Kuasa Hukum SGR membenarkan jika kedatangan Wakil Ketua DPRD Minut tersebut terkait sehubungan klarifikasi keterlibatan Petrus Macarau yang diduga terlibat dalam pemberian bantuan hewan qurban dalam rangka hari raya Idul Adha belum lama ini. Ujar Dacosta kepada wartwan

“Hanya klarifikasi akan kehadiran pak Petrus waktu lalu di Desa Serawet Kecamatan Likupang Timur beberapa waktu lalu. Memang benar beliau hadir, namun tidak menggunakan seragam ASN,” ungkap Dacosta.

Jika sudah sewajarnya Petrus Macarau bisa berada di lokasi pemberian bantuan di Desa Serawet mengingat tempat tersebut merupakan tanah kelahirannya. ” Jadi kami sudah klarifikasikan semuanya jadi tidak ada yang salah,” tambahnya.

(Lan)

Author: Admin GN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.