Ketua DPP Ingatkan Pengurus IPHI Manado Soal Marwah Advokat

Manado, goldennews.co.id– Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI), Rahmat Santoso SH.MH mengingatkan untuk mengutamakan pelayanan masyarakat dalam bidang hukum. Permintaan itu disampaikan Santoso lewat daring zoom meeting pada pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) IPHI Manado di Big Fish Manado, Sabtu (15/8/2020).

“Kiranya ini menjadi percontohan dalam pelantikan pengurus IPHI lainnya di daerah lainnya di seluruh Indonesia. Pengurus yang dilantik untuk dapat bekerja sebaiknya, terutama untuk kejayaan IPHI. Selalu terapkan marwah advokat sebagai profesi mulia,” kata Ketua Umum IPHI ini.

Pengurus Inti DPC IPHI Manado (ist)

Ia berharap advokat selalu menjaga nama baiknya dan organisasi.IPHI sebagai organisasi sudah melewati beberapa masa di bangsa ini dan mengambil bagian dalam kemandirian advokat. Kiranya IPHI Manado dapat bekerja dengan mengutamakan pelayanan hukum kepada masyarakat, terutama masyarakat kecil. Selamat bekerja bagi DPC IPHI Manado, IPHI tetap jaya,” jelas Santoso. “

Sementara itu John Sada dalam sambutannya, berpesan agar kepengurusan IPHI Manado benar-benar bekerja, terutama dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.

“Setelah dilantik harus bekerja, jangan malah sebaliknya. Setidaknya perbanyak penyuluhan hukum kepada masyarakat,” ujar Sada.

Pada pelantikan tersebut, pembacaan Surat Keputusan (SK) pelantikan oleh Sekretaris DPD IPHI Sulut, Bertje P Nelwan, prosesi pelantikan lainnya yakni Ketua DPD IPHI Sulut John Hesky Sada secara resmi menyerahkan petaka IPHI Manado kepada Ketua DPC IPHI Manado, Alfianus A Boham.

Hadir dalam pelantikan tersebut, mantan Ketua IPHI Manado, Jotje Supit,  serta pengurus DPD IPHI Sulut, serta disaksikan oleh pengurus IPHI di kabupaten dan kota se Sulut secara daring zoom meeting. (*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *