Karauwan-Gumolili Kenalkan Ekosistem Pesisir kepada Anak Usia Sekolag dan Karang Taruna

Manado, goldennews.co.id-Institusi pendidikan Politeknik Negeri Manado berupaya tetap melakukan kegiatan pendidikan melalui program Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan ini dipandu dua dosen senior Maykel Karauwan dan Youdi Gumolili bertempat di Desa Budo, Kecamatan Wori Minut, Sabtu (29/8-2020) siang.

Program pemberdayaan ini menyasar Karang Taruna dan anak usia sekolah, sedangkan materi berkaitan dengan pengenalan ekosistem Terumbu Karang dan Mangrove. ”Ini bagian dari program dalam rangka untuk lebih mengenalkan tentang ekosistem pesisir yang ada, apalagi daerah kita memiliki sumberdaya tersebut’’ kata Karauwan didampingi Gumolili.

Peserta mengikuti kegiatan dengan antusias dan menyimak penjelasan dari dua dosen, sambil tak sedikit yang mengajukan pertanyaan. “Harapan kami proses pembelajaran ini memberi manfaat yang positif,” ujar Karauwan.

Di sela kegiatan juga dilakukan pembagian masker, face shield dan masker kepada peserta. “Ini juga diupayakan di tengah era new normal tentu saja tetap mengikuti protap,” pungkas Karauwan. (*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *