Dihadiri OD, SAS Bawakan Lagu Syukur dan Komitmen Tetap Layani Masyarakat

Tomohon, goldennews.co.id-Suasana sukacita menghiasi ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS), Sabtu (5/9/2020) di Lokon View, Kelurahan Woloan Dua. Istri Terkelin Purba itu mengungkap rasa bahagianya karena support masyarakat yang begitu luar biasa.

“Saya bersyukur atas semua yang saya alami. Tuhan baik dan memberi kekuatan,” kata SAS.

Di hadapan Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD), pasangan Carol Senduk dan Wenny Lumentut serta ratusan warga yang hadir dengan tetap mengedepankan protap kesehatan, SAS mendendangkan lagu Kubersyukur Tuhan Atas Semua yang Terjadi. 

Melalui lagu syukur tersebut, wanita cantik ini mengungkapkan perasaan syukurnya atas apa yang ia alami dalam hidup. Ia mengakui sempat kecewa karena gagal mendapatkan tiket maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tomohon.   

Tapi, ia percaya Tuhan ingin menempa dirinya menjadi pribadi yang tangguh. Ibu dari Chris, David, Ekel dan Tania Purba itu juga yakin Tuhan memberikan kado terindah.  “Selalu ada sukacita, semua indah pada waktunya,” ucapnya.

SAS menunjukkan semangatnya untuk tetap melaksanakan tugasnya sebagai Wakil Wali Kota Tomohon sampai selesai. “Gagal dapat tiket itu soal lain. Saya tetap bersemangat untuk melakoni tugas sebagai Wakil Wali Kota Tomohon sampai Februari  2021,”ujarnya.

SAS juga tak akan menghentikan aksi mulainya untuk terus membantu warga yang terdampak covid-19.  “Selama bisa, saya akan terus menyalurkan berkat yang Tuhan berikan,” ungkapnya.

SAS pun menyampaikan terima kasih atas kehadiran orang nomor satu Sulut di hari jadinya.  Kehadiran OD dan banyak warga menurut dia salah satu kado  terindah di hari jadinya yang ke-45 tahun.

“Saya juga berterima kasih karena dipanggil khusus Pak Olly beberapa hari lalu setelah pulang ke Jakarta. Saya menghargai orang baik dan hebat serta bisa menghargai orang lain seperti Pak Olly,” ungkapnya.

SAS menyatakan kesiapannya memenangkan pasangan OD-SK dan Carol Senduk dan Wenny Lumentut di Tomohon.  “Saya tak bisa berjanji, tapi malam ini saya mau sampaikan tekad saya untuk memenangkan OD-SK dan Carol Senduk-Wenny Lumentut di Tomohon,” ujarnya.

Wanita yang sempat menjadi direktur di dua perusahaan ini diketahui memiliki puluhan ribu massa militan di Kota Bunga. Massa itu akan digerakkan SAS memenangkan pasangan diusung PDIP di Tomohon.

Sementara OD dalam kesempatan itu menyampaikan selamat HUT ke-45 kepada SAS.  Bendahara Umum DPP PDIP itu mengakui sering bertemu SAS di sejumlah kegiatan. Namun, keduanya tidak pernah ngobrol.

OD melihat SAS punya banyak potensi dan dicinta masyarakat karena berbuat nyata. Itu sebabnya OD memberikan kepercayaan khusus kepada SAS sebagai ketua tim pemenangan OD-SK di Tomohon.

Sejumlah warga yang ditemui media ini usai ibadah syukur mengakui kecewa karena kehilangan figur yang mereka harapkan memimpin di Tomohon. “Kami sempat berpikir untuk jadi golput alias tidak memilih. Tapi, karena Ibu SAS sudah jadi tim pemenangan OD-SK, kami dengan sendirinya ikut. Ke mana Ibu SAS melangkah, kami ikut,” ucap Fendy, warga Tomohon.(*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *