KPU Sulut Resmi Tutup Pendaftaran Bakal Cagub dan Cawagub

MANADO, Goldennews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi menutup pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada pukul 24:00 WITA.

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh mengatakan, sesuai peraturan yang ada, pembukaan pendaftaran tanggal 4-6 September, dan secara keseluruhan ada tiga pasangan bakal calon yang mendaftar dari hari pertama.

“Jadi, kita sudah selesai membuka pendaftaran sesuai peraturan yang ada tanggal 4-6. Hari ini kita tutup pukul 24:00 WITA, ada tiga bakal calon yang mendaftar, yang paling terakhir tadi pukul 23:00 WITA melakukan registrasi dan kit menerima. Jadi, secara keseluruhan ada tiga bakal calon yang mendaftar dari hari pertama,” kata Mewoh.

Mewoh menuturkan, selanjutnya KPU akan melakukan penelitian terhadap seluruh dokumen syarat calon yang dimasukan.

“Sesuai dengan tahapan yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 12. Tanggal 12 selesai, kita akan menyampaikan kepada bakal calon hasil penelitiannya, dan kemudian saatnya mereka melakukan perbaikan,” tutur Mewoh.

Ditambahkan Mewoh, untuk tanggapan masyarakat sudah dibuka dan diumumkan lewat website KPU Sulut.

“Jadi, mulai hari ini, Senin (7/9/2020) kita membuka seluas-luasnya tanggapan masyarakat. Kita sudah umumkan melalui website KPU siapa saja yang menjadi calon dan siapa saja yang menjadi bakal calon dalam pemilihan kepala daerah serentak, dan selanjutnya silahkan ditanggapi oleh masyarakat luas. Ditanggapi terkait persyaratan-persyaratan calon,” tandasnya.

Author: Rein Kaminang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *