Sekwan Kawatu Monitoring Pelaksanaan Reses II Tahun 2020 Anggota DPRD Sulut

TOMOHON, Goldennews – Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Utara Glady Kawatu melakukan monitoring pelaksanaan Massa Reses II Tahun 2020 Anggota DPRD Sulut di beberapa lokasi, salah satunya yakni reses yang digelar Wenny Lumentut di Kota Tomohon.

Kawatu mengungkapkan, sesuai mekanisme pemerintahan, sebagai sebuah organisasi, ketika melakukan program dan kegiatan, perlu di evaluasi apakah reses ini efektif dan dilaksanakan sesuai ketentuan atau tidak, dan sekarang tambahan reses ini harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Sungguh luar biasa, sudah beberapa tempat yang saya kunjungi walaupun hanya lewat-lewat, ini reses yang terbanyak dihadiri oleh masyarakat. Jadi, saya melihat pak Wenny adalah figur yang dekat dengan rakyat. Karena, biasanya kalau hanya kumpul-kumpul begini, orang sudah tidak datang karena kondisi covid,” ungkap Kawatu saat mengunjungi reses Anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut di Kelurahan Talete I, Kecamatan Tomohon Tengah, Jumat (11/9/2020).

Meskipun banyak orang, Kawatu sangat mengapresiasi reses tersebut karena tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dia (Kawatu, red) juga mengucapkan terima kasih kepada komponen masyarakat, serta memberikan pesan bahwa apa yang sudah disampaikan sebagai aspirasi kepada Anggota DPRD Wenny Lumentut, untuk mohon dimegerti karena tidak akan segera terealisasi.

“Karena di mekanisme pemerintahan, hasil reses ini akan kita akomodir dalam APBD tahun 2021. Karena sekarang, sesuai dengan ketentuan, wajib bagi pemerintah daerah megakomodir pokok-pokok pikiran dari pimpinan dan anggota dewan, diantaranya melalui reses yang dilakukan secara berkala untuk setahun tiga kali, dan di masa reses ini akan diakomodir di tahun 2021,” ujar Kawatu.

Author: Rein Kaminang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *