Diverifikasi, KPU Minut Beri Kesempatan Semua Paslon Lengkapi Dokumen

Minut – Goldennews.co.id – Rapat Pleno Terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa Utara (Minut) Pemberitahuan Hasil Verifikasi Persyaratan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati baik hasil verifikasi Kesehatan maupun dokumen yang dilaksanakan di Kantor KPU Minut pada Minggu (13/9/2020).

Rapat Pleno Terbuka Pemberitahuan Hasil Verifikasi Dokumen Bakal Pasangan Calon itu dihadiri semua Pimpinan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minut serta dihadiri Tiga Bakal Pasangan Calon, Tim serta LO dan disaksikan oleh Bawaslu Minahasa Utara (Minut).

Dalam Gelar Rapat Pleno Terbuka itu, Hadir pula Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Minahasa Utara (Minut) DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang ikut mendampingi Paslon Bupati dan Wabup Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Netty A Pantow (NAP).

Darul Halim selaku Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPUD Minut dalam pleno mengatakan, batas waktu perubahan dokumen untuk bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yaitu tiga hari sejak tanggal 14 sampai tanggal 16 September 2020.

“Sehingga sampai tanggal 16 tidak ada lagi perubahan verifikasi dan akan dinyatakan apakah Dokumen Bakal Pasangan Calon lolos atau tidak sebagai Calon. Untuk itu, waktu yang diberikan Tiga hari tersebut dapat dimanfaatkan sebaiknya dalam kelengkapan Dokumen.” Ujar Halim

Tanggal 23 September 2020 adalah Pleno Terakhir yang merupakan Penentuan/Penetapan sebagai Calon Tetap. Maka pergunakanlah waktu sebaik mungkin untuk perubahan dokumen, karena akan menentukan bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati untuk ditetapkan sebagai calon, dan pada Tanggal 24 September 2020 akan diadakan Pengundian Nomor Urut sekaligus memberikan bayangan nomor urut yang akan di cetak pada kertas suara untuk Pilkada Minahasa Utara (Minut) pada 9 Desember 2020 mendatang. Tambah Halim

Sementara itu, Hendra Lumanauw selaku Ketua Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat, Pendidikan pemilih dan SDM dalam pleno membacakan hasil kesehatan yang diikuti oleh seluruh Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Dari hasil yang diterima KPU Minut, hasil pemeriksaan kesehatan semua bakal pasangan calon memenuhi syarat dan tidak dapat ditemukan indikasi penguna narkotika dan psikotropika,” ucap Lumanauw.

(Lan)



Author: Admin GN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *