Kunker Ke Makodim 1310/Bitung, Tim Wasgiat Sterad Disambut Dandim Benny

BITUNG, Goldennews – Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana SE terima kunjungan kerja dari Perwira Pembantu (Paban) I Staf Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) Letkol Kav Luluk S selaku Ketua Tim Pengawas Kegiatan (Wasgiat) bertempat di ruang data Makodim 1310/Bitung, Senin (14/9/2020).

Kunjungan kerja (Kunker) Tim Wasgiat ini dalam rangka pengawasan kegiatan Program dan Anggaran Kegiatan Teritorial (PAKT) TA 2020.

Kepada Ketua Tim Wasgiat, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana SE menjelaskan bahwa, Kodim 1310/Bitung membawahi satu Kabupaten dan satu Kota yakni Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung sebagai wilayah Teritorial Kodim 1310/Bitung.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim ikut meminta arahan masukan atau koreksi dari ketua tim maupun dari rombongan, dengan adanya kegiatan pengawasan Wasgiat Proggiatter dan Anggaran Bidang Ter TA. 2020 dari Tim Sterad ini.

“Sehingga kedepannya Proggiatter Kodim 1310/Bitung memiliki pedoman yang lebih valid dan akurat,” tutur Dandim.

Sementara itu, Ketua Tim Wasgiat Letkol Kav. Luluk S memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Dandim dan jajaran Kodim 1310/Bitung karena sudah menerima mereka dengan baik.

Dikatakannya, sesuai dengan perintah Kasad, kami datang ke sini untuk melaksanakan Wasgiat per semester, meliputi penyusunan Renlakgiat, Laplakgiat dan perbendaharaan serta pertanggung jawaban keuangan Program Anggaran Kegiatan Teritorial Tahun 2020.

“Kegiatan ini untuk mongoptimalkan kegiatan pengumpulan data teritorial di tingkat Satkowil serta untuk mewujudkan data teritorial yang valid, akurat dan seragam agar tidak ada teguran dari komando atas,” ujarnya.

Turut ikut mendampingi Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana SE yakni Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt., dan juga Pasi Ter Kodim 1310/Bitung Letda Kav. A. Gansa bersama Anggota Staf Teritorial.

Author: Rein Kaminang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *