Maksimalkan Potensi Lahan Tidur, Pemkot Manado Bantu Ratusan Bibit untuk Rutan

Manado, goldennews.co.id-Rutan Klas IIA Manado kembali mendapat bantuan 750 bibit tanaman dari Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Manado. Bantuan itu terdiri dari masing-masing 250 bibit cabe, terong dan tomat. 

Wujud bantuan tersebut tertuang dalam jalinan kerjasama MoU untuk memaksimalkan potensi lahan tidur di Rutan menjadi produktif. ‘’Terima kasih atas kerjasama  yang terjalin baik selama ini dengan Pemkot Manado lewat Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan.  Apalagi kami telah beberapa menikmati hasil panen dari  bantuan bibit dan arahan  termasuk bagaimana cara bercocok tanam yang baik dan benar,’’ ujar Joutje Sinaulan, SH, Kepala Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Rutan Manado. 

Dihubungi kemarin saat memantau penanaman bibit bantuan Pemkot, Sinaulan menjelaskan kini hampir tidak ada lagi lahan tidur dan tidak terpakai lagi di Rutan, karena semuanya telah  diubah menjadi lahan produktif dengan ditanami berbagai macam jenis tanaman  yang bermanfaat.

‘’Bahkan, khusus kacang pajang dan jagung telah dua kali dipanen, dengan hasil yang melimpah, ’’ ungkapnya.

Penyerahan  bibit tersebut dilakukan oleh Kepala Seksi  Tanaman Pangan Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Manado, Neltje Tawas, S.PT  mewakili Kadis, M Sofyan  yang diterima Lucky Lumenta, Staf Bimkeg Rutan  Klas IIA Manado.

Spirit yang terus diberikan oleh Ka Rutan, Yusep Antonius  dengan melibatkan penuh Warga Binaan  dalam pemanfaatannya membuat hasil yang dicapai tidak mengecewakan.  Selain itu, Rutan juga  melakukan budi daya ikan mujair. (*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *