Hadiri Pembukaan Pengumuman Hasil Seleksi Anggota KPID, Angouw Berharap Timsel Bekerja dengan Baik

MANADO, Goldennews – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Andrei Angouw hadiri Pembukaan Kegiatan dan Pengumuman Hasil Seleksi Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara bertempat di Atrium Manado Town Square (Mantos) 3, Senin (21/9/2020).

Dalam sambutannya, Angouw menyampaikan bahwa penyiaran itu merupakan ruang publik.

“Jadi, kenapa pemilihan Komisi Penyiaran ini adalah, semangatnya karena penyiarannya itu adalah di ruang publik. Semangatnya, itu milik rakyat. Jadi, supaya pemerintah tidak terlalu masuk mengintervensi,” tutur Angouw.

Dikatakan Angouw, secara nasional, Komisi Penyiaran Indonesia dipilih di DPR RI.

“Jadi, ada Tim Seleksi juga dipilih oleh DPR RI, ditetapkan oleh Presiden. Nah, itu juga belaku di provinsi. Jadi, ada Tim Seleksi, selesai menyeleksi, akan dipilih di DPRD Provinsi, dan akan ditetapkan oleh Gubernur. Nah, inilah bentuk kedaulatan ditangan rakyat,” kata Angouw.

Dia (Angouw, red) berharap, Tim Seleksi KPID bekerja dengan baik, karena akan memilih orang-orang yang mengawasi penyiaran itu.

“Tentu nanti KPID akan bekerja untuk menjaga keseimbangan-keseimbangan ini. Jadi, jangan juga kita tidak mau diatur oleh pemerintah, tetapi jangan juga nanti sembarang menyiarkan informasi-informasi. Bisa bubar negara kita ini kalau semua sembarang menyiarkan informasi yang bisa memicu pertikaian, bisa memicu perkelahian dan sebagainya,” ujar Angouw.

Lanjut Angouw lagi,”Selamat bekerja untuk Tim Seleksi dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) ini, karena saya lihat Tim Seleksi ini sudah paripurna. Ada politisi senior, ada rektor, ada akademisi juga, dan ada birokrat senior. Jadi, saya rasa ini sudah paripurna, dan saya harap bisa bekerja dengan baik untuk menyeleksi orang-orang baik untuk melaksanakan tugas ini,” tandasnya.

Diketahui bersama, dari 137 orang peserta yang mendaftar sebagai calon Anggota KPID, 109 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Forkopimda Sulut, para peserta calon Anggota KPID, serta insan pers.

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.