Siap Bangun GOR dan Fasilitas Olahraga Lainnya, JG-KWL Didukung Paul Lumihi MMA dan Komunitas Olahraga Minut

Airmadidi, goldennews.co.id-Arus dukungan terhadap pasangan Joune Ganda (JG) dan Kevin William Lotulung (KWL) memimpin Minahasa Utara (Minut) terus mengalir. Setelah ribuan warga lanjut usia (Lansia), kalangan milenial dan ibu rumah tangga (IRT), dukungan kembali datang dari  Komunitas Olahraga Minut (KOM). 

“Hanya JG-KWL yang punya visi dan program untuk pengembangan olahraga. Kami bersyukur ada figur yang mau membangun stadion atau gelanggang olahraga dan fasilitas lainnya. Ini akan menjadi kebanggaan Minut nantinya,” ujar Sandra, salah satu anggota KOM kepada wartawan di Airmadidi, Kamis (8/10/2020) pagi.

Sandra dan kawan-kawan menilai pembangunan fasilitas olahraga  perlu dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas dan sehat.  “Ingat semboyan Mensano in Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Pembangunan fasilitas olah raga ditunggu banyak kalangan di Minut. Pembangunan fasilitas olahraha tersebut tentu disertai dengan  pengembangan sejumlah cabang olahraga sehingga Minut juga nangti menghasilkan atlet-atlet berprestasi,” kata Donald, anggota KOM lainnya.

Dukungan buat JG-KWL memimpin Minut juga disampaikan  Paul Lumihi. Atlet MMA yang pernah menjadi idola kaum muda Sulut karena kiprah dan prestasinya juara MMA itu terang-terangan mendukung JG-KWL.

“Saya berani menyatakan simpati, bahkan siap memenangkan JG-KWL. Pasangan ini layak memimpin Minut,” katanya.

Paul sudah melihat keseriusan JG-KWL mengembangkan olahraga di Minut saat membantu Billy Pasulatan dalam upayanya merebut gelar juara di One Pride MMA.  Topangan JG-KWL tak disia-siakan Billy yang akhirnya menumbangkan juata bertahan tiga tahun, Gunawan.

“Pak JG sudah membuktikan ketulusan hatinya menopang para atlet seperti adik kami Billy Pasulatan. Semoga JG-KWL diberkati TUHAN dan diizinkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minut periode 2021-2026 ,” kata Paul.

Tonaas Tarung LSM WPITTL DPB Sulut ini juga menyampaikan apresiasinya karena bisa berdiskusi hangat dengan JG-KWL. “Orangnya baik dan memang cerdas,” ujar Paul.

Sebelum Paul, sang juara baru One Pride MMA juga sudah mengungkapkan terima kasihnya kepada pasangan yang diusung delapan partai tersebut. “Terima kasih untuk segala perhatian dan bantuan Pak JG,” ucap Billy.

Sokongan dari berbagai kalangan tersebut membuat elektabilitas JG-KWL kian meroket. Keduanya pun diprediksi akan memenangkan Pilkada Minut 2020.

Sementara JG saat dimintai tanggapan menyampaikan kesiapannya bersama KWL untuk memajukan Minut, termasuk dari sektor olahraga.

“Pemerintah wajib menopang  cabang olahraga yang punya potensi melahirkan atlet berprestasi. Masalah pembinaan dan anggarannya harus dipikirkan,” kata pengusaha sukses ibukota ini.

Pria asal Desa Kaima, Kecamatan Kauditan ini mengakui sudah membuat program untuk membangun Gelanggang Olah Raga atau GOR dan fasilitas lainnya.

“Keberadaan GOR disertai ruangan khusus sesuai jumlah Cabor.  Pemerintah harus merangsang para pengurus dan menggelar bermacam lomba. Saya dan Pak Kevin merencanakan untuk meggelar Pekan Olahraga Minut secara rutin. Melalui kegiatan seperti itu akan tersaing atlet-atlet berbakat. Sementara untuk masyarakat disediakan sarana untuk bisa berolahraga sembari bersantai,” ujar JG.

Wakil Ketua DPP KKK ini percaya Minut bisa menghasilkan atlet-atlet terbaik yang bisa mengharumkan nama daerah dan bangsa. “Mereka tak perlu keluar membawa nama daerah lainnya karena kita sudah memberi perhatian,” kata  JG.(*/yuk)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.