Jaga Kebugaran Penting di Masa Pandemi, Joune Ganda Ajak Masyarakat Berolahraga secara Rutin

Minut, goldennews.co.id-Calon Bupati (Cabup) Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda atau JG mengajak masyarakat untuk membudayakan olahraga. Ajakan itu disampaikan JG kepada MMC Group usai berolahraga pagi bersama warga di Sekretariat JG-KWL, Sabtu (10/10/2020).

“Ayo biasakan berolahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Ingat dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” ujar pengusaha sukses yang berpasangan Kevin William Lotulung atau KWL ini.

Selain menjaga kebugaran tubuh, olahraga juga menurut kandidat nomor urut 2 ini bermanfaat menjaga penuaan sel pada tubuh dan peningkatan imun. “Menjaga kebugaran tubuh sangat penting, terutama di masa pandemi. Mengingat hingga saat ini vaksin untuk virus ini masih belum ditemukan,” katanya.

Cabup Minut Joune Ganda bersama warga usai senam pagi (Foto: ALC/MMC)

Organisasi kesehatan dunia atau WHO, lanjut Wakil Ketua DPD PDIp Sulut ini juga menganjurkan untuk olahraga selama kurang lebih 15 hingga 30 menit dengan terpapar oleh sinar matahari yang terdapat vitamin D. “Ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh otak dan syaraf. Tubuh yang sehat menjadi fondasi dalam menciptakan sumber daya manusia unggul atau berkualitas,” imbuhnya.

JG dan ratusan warga sudah mulai membudayakan olahraga pagi ini di Sekretariat Pemenangan JG-KWL. Setiap Selasa dan Sabtu mereka melakukan olahraga ringan seperti senam dan jogging.

“Kita berolahraga dengan tetap menjaga jarak dan patuh pada protokol kesehatan. Kebetulan halaman luasnya jadi sepakat untuk olahraga bersama di Sekretariat JG-KWL,” ucapnya.

Ke depan, calon yang diusung delapan partai ini akan memfasilitasi beberapa titik di Minut untuk menjadi area olah raga. Jika terpilih, ia bahkan akan membangun stadion atau gelanggang olahraga (GOR). 

Selain dimanfaatkan untuk publik, GOR dapat digunakan sebagai pemusatan latihan setiap cabang olahraga. Dengan begitu, Minut bisa menghasilkan atlet berprestasi.

Rencana membangun GOR disupport berbagai kalangan. “Kami support. 17 Minut berdiri, rencana membangun fasilitas olahraga saja tak pernah. Padahal olahraga seperti yang disampaikan Pak Joune Ganda penting dalam menjaga kebugaran tubuh, menciptakan SDM unggul dan atlet yang dapat mengharumkan nama daerah. Kami support 100 persen pembangunan GOR di Minut,” kata legislator dari gedung Tumatenden yang juga Ketua DPC Demokrat Minut, Stendy Rondonuwu.

Ketua DPRD Minut Denny Lolong juga menyampaikan dukungannya. “Fasilitas olahraga itu perlu disediakan. Kami dukung penuh rencana pembangunan GOR,” ujar Denny.

Dua wakil rakyat ini juga mengapresiasi upaya JG dan KWL dalam membangun budaya olahraga bersama warga. “Selain soal kebugaran tubuh dan kesehatan, olahraga juga menanamkan sportifitas. Ayo kita berolahraga secara rutin,” ucap Denny.

Dukungan serupa dari kalangan atlet. Paul Lumihi yang beberapa tahun menjadi juara MMA yakin banyak atlet potensial dapat dilahirkan jika pemerintah menyediakan fasilitas sepertu GOR. “Rencana Pak Joune Ganda perlu didukung. Saya secara pribadi menyampaikan terima kasih karena Pak Joune Ganda sudah membantu adik kami Billy Pasulutan sehingga bisa menjadi juara baru di MMA,” ujar Lumihi. (*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *