Joune Ganda dan Kevin William Lotulung akan Tingkatkan Kesejahteraaan Pala, THL dan ASN

Minut, goldennews.co.id– Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (KWL) sudah memiliki agenda meningkatkan kesejahteraan kelompok pekerja pengabdi pemerintahan.  Mereka masing-masing Pala dan perangkat desa lainnya, THL, Guru, Tenaga Kesehatan, serta ASN non struktural/non jabatan harus mendapat tunjangan yang pantas. “Masa ada tunjangan pejabat hingga Rp 17 juta di satu dinas, sementara stafnya yang hanya Rp 1 juta. Bahkan ada yang tidak dapat tunjangan, ini tidak adil,” kata Joune Ganda.

Demikian juga, perangkat desa dan Pala (Kepala Jaga), sudah selayaknya mendapat tunjangan yang layak. “Kami akan perjuangkan Pala dan perangkat desa umumnya mendapat tunjangan sehingga mencapai UMP (Upah Minimum Provinsi),” tambahnya.

Sejauh ini Pala di Minut hanya mendapat Rp. 2.022.000/bulan. Itupun sering terlambat dibayar hingga tiga bulan. “Ini harus ditingkatkan, perangkat desa adalah ujung tombak pemerintahan” tambahnya.

Demikian pula para THL (tenaga harian lepas) di Pemkab Minut serta ASN non struktural perlu tambahan pendapatan. “Jika rakyat mempercayakan kami berdua, kita akan evaluasi dan menambah tunjangan mereka,” katanya lagi. 

Dikatakan, kinerja dan produktivitas kerja ASN baik fungsional maupun non fungsional harus didorong dan itu memerlukan suport pendapatan penghasilan. “Tentu kita akan melakukan efisiensi anggaran untuk menopang kinerja produktif semua perangkat pemerintahan” tandas Calon Bupati Minut yang elektabilitasnya terus naik di pentas Pilkada Minut.(*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *