Paul Lumihi dan Bily Pasulatan, Dua Juara MMA Ini Dukung dan Doakan JG-KWL

Minut, goldennews.co.id-Dukungan untuk pasangan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) terus mengalir. Setelah kalangan milenial, lansia, tokoh masyarakat, nelayan, petani, buruh dan pekerja profesional, dukungan kali ini datang dari dua atlet yang punya nama kesohor di ajang One Pride Mixed Martial Art atau One Prie MMA, Paul Lumihi dan Billy Pasulatan.

Seperti diketahui Paul Lumihi pernah merajai Kelas Bulu One Pride MMA. Ia beberapa kali mempertahankan gelarnya sampai kemudian mengundurkan diri.

Billy Pasulatan usai menerebut gelar nasional mengunjungi calon bupati Minut, Joune Ganda (ist)

Sementara Billy Pasulatan baru saja mengalahkan juara bertahan kelas Starweight, Gunawan. Kemenangan Billy sangat spesial mengingat selama ini Gunawan selalu tampil perkasa dan mampu menghabisi lawannya dengan berbagai teknik kuncian.

Kini Billy jadi juara baru Kelas Starweight. “Semua karena pernyataan Tuhan. Terima kasih buat sahabat, istri dan keluarga saya. Spesial terima kasih juga buat Pak Joune Ganda yang sudah membantu dan memfasilitasi saya ikut bertanding,” kata Billy usai merebut gelar juara Kelas Starweight Nasional.

Saat kembali bertemu dengan Joune Ganda, atlet dengan tendangan dan kuncian maut itu menyampaikan dukungannya buat pasangan dengan elektabilitas tertinggi yang diusung delapan partai tersebut. “Saya Billy Pasulatan, juara Kelas Starweight mendukung Pak Joune Ganda menjadi Bupati Minut. Saya percaya Minut akan maju di tangan Pak Joune Ganda dan Pak Kevin William Lotulung,” ujar Billy.

Sokongan agar JG-KWL memimpin Minut juga dilontarkan Paul Lumihi. “Saya berani menyatakan simpati, bahkan siap memenangkan JG-KWL. Pasangan ini layak memimpin Minut,” katanya.

Paul sudah melihat keseriusan JG-KWL mengembangkan olahraga di Minut saat membantu Billy Pasulatan. “Pak Joune Ganda sudah membuktikan ketulusan hatinya menopang para atlet seperti adik kami Billy Pasulatan. Semoga JG-KWL diberkati Tuhan dan diizinkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minut periode 2021-2026 ,” kata Paul.

Sementara Joune Ganda saat dimintai tanggapan menyampaikan kesiapannya bersama KWL untuk memajukan Minut, termasuk dari sektor olahraga.

“Pemerintah wajib menopang cabang olahraga yang punya potensi melahirkan atlet berprestasi. Masalah pembinaan dan anggarannya harus dipikirkan,” kata pengusaha sukses ibukota ini.

Pria asal Desa Kaima, Kecamatan Kauditan ini mengakui sudah membuat program untuk membangun Gelanggang Olah Raga atau GOR dan fasilitas lainnya.

“Keberadaan GOR disertai ruangan khusus sesuai jumlah Cabor. Pemerintah harus merangsang para pengurus dan menggelar bermacam lomba. Saya dan Pak Kevin merencanakan untuk menggelar Pekan Olahraga Minut secara rutin. Melalui kegiatan seperti itu akan tersaing atlet-atlet berbakat. Sementara untuk masyarakat disediakan sarana untuk bisa berolahraga sembari bersantai,” ujar JG.

Wakil Ketua DPP KKK ini percaya Minut bisa menghasilkan atlet-atlet terbaik yang bisa mengharumkan nama daerah dan bangsa. “Mereka tak perlu keluar membawa nama daerah lainnya karena kita sudah memberi perhatian,” kata JG.(*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *