Angkut Sampah di Jalan, Joune Ganda Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Bersih dan Sehat

Airmadidi, goldennews.coid– Calon Bupati Minahasa Utara (Minut Joune Ganda (JG) menunjukkan keseriusannya mengatasi sampah yang berserakan di sejumlah titik. Pengusaha sukses yang berpasangan dengan Kevin William Lotulung (KWL) itu turun langsung membersihkan sampah.

Bersama sejumlah warga, JG melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di depan gerbang Klabat Airmadidi Atas, Jumat (16/10/2020). Kandidat dengan elektabilitas tertinggi itu terpantau menyapu jalan. Ia bahkan mengangkut langsung sampah dari gerobak ke kendaraan yang disediakan. 

Jooune Ganda kerja bakti bersama warga bersihkan sampah (ist)

Wakil Ketua DPD PDIP Sulut ini juga mengajari warga dan kalangan milenial cara memisahkan sampah organik dan anorganik. “Pak Joune Ganda ini menunjukkan keteladanan dengan turun langsung mengangkut sampah,” kata Apri, warga Airmadidi.

Kepada wartawan, JG mengajak seluruh warga untuk menjaga kebersihan.  “Kebersihan merupakan cermin dari diri kita. Sudah jo buang sampah sembarangan. Mari berperilaku hidup sehat dan bersih,” ujarnya.

Belakangan ini sejumlah warga mengeluhkan banyaknya sampah yang berserakan di jalan-jalan protokoler Minut.  “Miris melihat Minut yang dijejali sampah,” ucap Joni, warga Kalawat.

JG berjanji untuk mengatasi permasalahan sampah ini jika diberi amanah memimpin Minut bersama KWL. Keduanya sudah menyiapkan cara pengolahan sampah yang ramah lingkungan.   (*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *