Dengar Curhat Pala-THL, Honor Mereka akan Ditingkatkan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung

Airmadidi, goldennews.co.id– Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda dan Kevin Lotulung berkomitmen meningkatkan pendapatan perangkat desa seperti Pala (Kepala Jaga) dan para THL hingga mencapai angka UMP (Upah Minumum Provinsi).

“Saya sering bakudapa deng Pala dan THL Minut, kasihan pendapat mereka rendah skali. Sering terlambat dibayar pula,” Joune.

“Jika terpilih kami akan tambah tunjangan untuk perangkat desa dan THL. Dan tidak boleh terlambat seperti yang terjadi selama ini,” ujar Kevin Lotulung.

Menurut Joune dan Kevin, perangkat desa adalah ujung tombak pemerintahan yang memerlukan backup kesejahteraan dari Pemkab.

Semua program pemerintah, implementasinya akan bermuara di perangkat desa dan kelurahan. “Perangkat pemerintahan desa dan kelurahan tingkat kesejahteraannya harus terjamin,” ujar Joune.

Demikian pula THL, mereka adalah pelaksana pemerintahan yang perlu dihargai. “THL harus dapat UMP, dan itu pantas mereka terima.

Ditanya sumber dananya, Joune mengatakan, sudah ada sumber dananya. Salah satunya adalah hibah dari provinsi. Tentu saja, akan dilakukan efisiensi belanja di semua pos belanja. “Belanja konsumtif yang tidak penting, akan kita pangkas,” katanya. (*/yuk)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *