DPRD Bersama Pemkab Minut Gelar Paripurna KUA PPAS APBD Tahun 2021

Minut – Goldennews.co.id – DPRD bersama pemerintahan Kabupaten Minahasa utara (Minut) menggelar sidang paripurna KUA-PPAS APBD Minut Tahun 2021 yang dipimpin Ketua DPRD Minut Denny Lolong, S. Sos yang di dampingi wakil ketua DPRD Olivia Mantiri di kantor DPRD Tumatenden Minut, selasa (27/10/2020).

Hadir dalam rapat Paripurna Pjs Bupati Minahasa utara Clay Dondokambey, SSTP MAP bersama jajaran Pemkab Minut dan para anggota DPRD Minut.

Dalam sidang Lolong memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat sehingga Rapat paripurna KUA PPAS APBD Minut sukses digelar dan lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya.

Dalam Rapat, Delon sapaan akrab Lolong mengatakan, target penetapan APBD Induk tahun 2021 akan ditetapkan pada pertengahan bulan November 2020.

“Setelah KUA-PPAS ini, selanjutnya pembahasan APBD Induk 2021 akan dibahas pada tingkatan komisi bersama mitra kerja di Eksekutif. Tentu, yang diharapkan bersama adalah terjalin sinergitas yang baik guna pembahasan boleh berjalan sesuai yang diharapkan. Sehingga, target kami pertengahan November mendatang, APBD Minut Tahun 2021 sudah ditetapkan,” mantap hukumtua Kolongan ini.

Sementara itu, Pjs. Bupati Minut Clay Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, sesuai yang tertuang dalam perda nomor 8 tahun 2017 tentang perubahan rencana jangka menengah daerah tahun 2016-2025,
bahwa kepala daerah menyusun Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2021 tentu berpedoman pada rencana kerja pembangunan daerah serta merupakan implementasi dan manifestasi di tahun ke 5 dari Visi dan Misi Bupati dan wakil Bupati periode 2016-2021 DR Vonnie Anneke Panambunan S.th dan Ir Joppy Lengkong, MSi (VAP-JO).

“KUA-PPAS tahun anggaran 2021 ini mengacu pada Visi dan Misi Kabupaten Minahasa Utara dengan fokus pada pembangunan daerah. Yaitu pertama, peningkatan dan ketahanan produksi pertanian berbasis agribisnis. Kedua, pembangkit listrik yang berdaya saing yang berkelanjutan. Ketiga, pembangunan dan pengembangan destinasi wisata. Keempat, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran. Kelima, peningkatan pelayanan pendidikan. Keenam, penguatan ketahanan kesehatan. Ketujuh, peningkatan infrastruktur dan kedelapan revolusi mental serta reformasi birokrasi,” ujar Clay sapaan akrab Bupati.

Dondokambey berharap dalam pembahasan pada tingkatan selanjutnya boleh berjalan dengan baik dan tepat waktu tanpa mengabaikan peraturan yang berlaku.

(Lan)**

Author: Admin GN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.