Lansia Tomohon Dendangkan Lagu Khusus untuk Carrol Senduk-Wenny Lumentut

Tomohon, goldennews.co.id-Makin dekat hari pemilihan, dukungan buat Carrol Senduk dan Wenny Lumentut makin deras. Pasangan dengan survei di atas 50 persen itu ditopang berbagai kalangan untuk memimpin Tomohon, tak terkecuali dari kalangan lanjut usia atau lansia.

Menariknya para lansia menyampaikan dukungan mereka dalam berbagai cara. Ada yang menyampaikan secara linsan, ada yang melalui pimpinan kelompok dan lainnya lewat koordinator wilayah.

Selain itu, ada lansia menyatakan dukungannya lewat lagu atau nyanyian. Kisah lansia menyampaikan dukungannya melalui lagu ini menjadi pembeda. Itu terjadi usai ibadah bersama lansia Tomohon dengan Calon Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut dan legislator Johny ‘Jonru’ Runtuwene. Ketua Lansia Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan atau SAS juga hadir dalam ibadah yang dilangsungkan di Kolongan Tomohon, Selasa (3/11/2020).

“Kita so janji pa Tuhan kita sayang Pak Carrol,” kata seorang Opa yang bernyanyi bersama sang istri. “Kita le janji ada janji pa Tuhan ada sayang Pak Wenny,” balas sang istri disambut aplaus meriah lansia lainnya.

“Timur ke Barat semua sayang Carrol-Wenny. Ibu-ibu, bapak-bapak tolong aku untuk cucu nomor 2,”  demikian nyanyi seorang Oma yang juga disambut aplaus meriah sesama lansia.

Seorang lansia lainnya dengan penuh semangat mendendangkan lagu Carrol-Wenny siapa yang punya, yang punya kiat semua. Sementara salah satu tokoh adat dan juga sesepuh Golkar Tomohon Piet Liuw membuat lagu khusus untuk Olly Dondokambey, Carrol Senduk dan Wenny Lumentut.

Carrol-Wenny Pilihan kita, Carrol-Wenny adalah unggulan kita. Tua dan muda, laki dan wanita bersatu pada menangkan Carrol-Wenny dalam Pilkada 9 Desember. Olly Dondokambey adalah pilihan rakyat kita, tua dan muda, laki-wanita. Bersatu padu memilih Olly, mari menangkan Olly pada Pilkada 9 Desember. Begitu syair lagu yang dibawakan dengan penuh semangat oleh Piet Liuw.

Lansia lainnya bernanyi dalam bahasa Inggris dan bahasa Tombulu. Semua menyatakan dukungan buat Carrol Senduk-Wenny Lumentut dan Olly Dondokambey-Steven Kandouw.

Wenny Lumentut dan Johny Runtuwene tersenyum mendengar improvisasi bernyanyi dari para lansia. “Ini menandakan kecintaan para lansia untuk Carrol Senduk-Wenny Lumentut dan Olly Dondokambey-Steven Kandouw,” kata Johny ‘Jonru’ Runtuwene. (*/yuk)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.