Andy Sumual Kembali Didapuk Pimpin Aprindo Sulut

Manado, goldennews.co.id-Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Sulawesi Utara (Sulut) kembali dipimpin Andy Sumual. Chief Executive Officer (CEO) Fresh Mart itu terpilih secara aklamasi pada pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Aprindo Sulut di Hotel Grand Puri, Sabtu (7/11/2020).

“Semua sepakat memilih Pak Andy Sumual sebagai Ketua DPD Aprindo Sulut periode 2020-2024. Semua mendukung kepemimpinan Pak Andy lagi dan siap membesarkan organisasi,” kata Ketua Sidang Pleno Musda Robert Najoan yang dibenarkan Noris Danielt selaku wakil ketua sidang dan Luciana Bororing sebagai sekretaris.

Foto bersama usai Musda (ist)

Sinyal Andy bakal dipilih kembali sudah terlihat saat semua peserta Musda menerima laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2016-2020 yang ia sampaikan langsung. Andy dinilai sukses memimpin Aprindo Sulut. Atas keberhasilan itulah ia didapuk menjadi ketua kembali untuk periode empat tahun ke depan.

Musda ke-IV DPD Aprindo Sulut ini yang dipandu secara virtual oleh Ketua Umum DPP Roy Nicholas Mandey, Sekjen Hi Solihin dan Ketua Tim Pokja Ruddy Sumampouw dari Jakarta juga memberi tugas kepada Andi untuk membentuk tujuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten atau kota yang baru.

Sejauh ini kepengurusan Aprindo baru terbentuk di delapan daerah.  Kedelapan DPC tersebut adalah Kotamobagu yang dipimpin Sanny Wijoyo Paris Superstore, Tomohon oleh Chen Like Mondong Grand Sentral, Bitung oleh Stenly Thelando Citie Mart,  Minut oleh Ferry Suawah Top/CocoMart, Minsel oleh Ronny Lasut Sakura Mart, Minahasa oleh Herman Mondong LdMart, Sangihe oleh Sitaro Merlin Togelan Megaria dan Manado oleh Noris Danielt Jumbo.

Andy Sumual yang juga merupakan Korwil Aprindo Indonesia Timur II yang membawahi Papua, Maluku dan Sulawesi juga diberikan mandat DPP untuk membentuk DPD di  Papua Barat, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.  “Kepercayaan ini merupakan amanat. Saya akan menjalankannya dengan penuh tanggung jawab,” ujar Andy. (*/yuk)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.