Rumah Terendam Air, Danramil 1310-01 Bitung Bantu Warga Terdampak

BITUNG, Goldennews.co.id – Curah hujan yang mengguyur Kota Bitung kurang lebih hampir satu jam, mengakibatkan 26 rumah warga di Kelurahan Kakenturan Satu, Kecamatan Maesa, terendam banjir, serta badan jalan dan drainase tertutup material pasir.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1310-01/Bitung Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng ketika mendengar informasi adanya kejadian tersebut dari salah satu anggota Babinsa, dirinya turun langsung meninjau lokasi, dan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kelurahan setempat bersama pihak swasta dalam hal ini perusahaan yang mengerjakan proyek pembangunan jalan tol untuk bersama-sama membantu warga yang terkena musibah.

“Kegiatan dan tindakan yang dilaksanakan yakni berkoordinasi dengan aparat kelurahan serta instansi terkait dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik, membantu warga masyarakat yang rumahnya terendam air,” kata Danramil kepada sejumlah awak media, Senin (30/11/2020).

“Untuk kegiatan masyarakat saat ini melaksanakan kerja bakti dari rumah ke rumah bersama-sama dengan Babinsa, membantu mengevakuasi barang yang terendam air,” tambahnya.

Dalam rangka menanggulangi bencana alam sekaligus membantu warga terkena dampak, maka Danramil 1310-01/Bitung beserta Babinsa turut serta melaksanakan kegiatan pengawasan dan kepedulian terhadap apa yang dirasakan warga yang rumahnya terendam air.

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.