Bentuk Pertanggungjawaban, MJP Laporkan Kinerjanya Di Bulan Desember 2020 Ke Publik

MANADO, Goldennews.co.id – Sama seperti pada bulan-bulan sebelumnya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara Melky Jakhin Pangemanan (MJP), kembali melaporkan hasil kerja bulanannya pada bulan Desember 2020 sebagai bentuk pertanggungjawaban dan komitmen kepada publik tentang kinerjanya selama duduk di gedung cengkih.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengungkapkan bahwa, tugas sebagai anggota dewan adalah siap kerja dan siap mengawasi.

“Pada awal bulan Desember saya telah melaksanakan reses di beberapa tempat dan memperhatikan protokol Covid-19 sesuai dengan imbauan pemerintah. Saya menyerap aspirasi masyarakat di beberapa tempat seperti di Desa Treman, Desa Kauditan 1, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kelurahan Tanjung Merah Kota Bitung, di Desa Matungkas (Minut). Nantinya aspirasi akan disampaikan kepada pihak terkait,” ungkap Pangemanan, Senin (11/1/2020).

Selain agenda reses yang dilaksanakan, dirinya juga mengikuti agenda lainnya yang telah dilaksanakan pada bulan Desember.

“Selain agenda reses, saya juga mengikuti beberapa agenda seperti rapat finalisasi Ranperda fakir miskin dan anak terlantar, Ranperda penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Saya juga door to door membagikan sembako untuk masyarakat, terlebih khusus bagi orang tua lanjut usia (lansia) dan tokoh-tokoh agama di kota Bitung,” kata Pangemanan.

Lebih lanjut dikatakan MJP, Komisi I bersama perwakilan Komisi IV DPRD Sulut melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian Dalam Negeri RI di Jakarta.

“Kunker di Kemendagri RI adalah meneruskan dan memperjuangkan aspirasi yang masuk ke DPRD terkait pemberhentian 6 praja IPDN asal Sulut. DPRD Sulut menilai keputusan tersebut kurang memberi rasa keadilan. Saya juga melakukan rapat pleno persiapan penyelenggara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional di Kementrian Sosial RI, kunker ke kampus IPDN Pusat Jatinangor, kunker Komisi IV DPRD Sulut ke Kementerian Dalam Negeri RI dalam rangka tahapan fasilitas dua rancangan peraturan daerah provinsi Sulut,” ujarnya.

“Saya juga mengunjungi dan membantu warga Desa Laikit, Kecamatan Dimembe yang rumahnya tertimpa pohon akibat cuaca ekstrim. Menerima piagam penghargaan dari pengurus cabang keluarga alumni UGM di kota Manado. Sesudah itu kembali melakukan kunker di DPRD Gorontalo guna studi komparasi terkait tunjangan sertifikasi dan tunjangan kinerja guru. Dan saya juga rutin melaksanakan kegiatan ibadah yang dilaksanakan oleh Setwan DPRD Sulut,” pungkasnya.

Author: Rein

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *