3200 Vial Vaksin Jenis Sinovac, Sudah Tersimpan Di RSUD MWM

Minut – Goldennews.co.id – Dua kardus Vaksin diturunkan dari mobil Box DB 9091 milik Dinkes Sulut dikawal Plus Kasatgas IV Brimob bagian pengamanan Vaksin Covid-19, AKBP JH. Sitorus, bersama petugas Dinkes Sulut Michael Kalalo selaku penanggung jawab logistik. Pada Selasa (26/01/2021).

Disebutkan Kadis Kesehatan Minut, dr Alain Beyah bahwa vaksin jenis Sinovac berjumlah 3200 vial (ukuran botol kecil) didatangkan dari kota Manado, tepatnya dari Kantor Dinkes Provinsi Sulut. Vaksin Covid-19 Kini telah tersimpan di RS Maria Walanda Maramis.

“Ada dua kardus, berisi 3200 vial, sementara ini disimpan atau dititipkan di RS Walanda Maramis,” jelas dr Alain.

Terpantau di RS Walanda Maramis telah menunggu Kadis  Kesehatan dr. Alain Beyah, Kapolres Minut AKBP. Grace Rahakbau SIK MSi didampingi Kabag Ops Hans Biri, Kasat Intel Deky Pangandaheng dan Kapolsek Airmadidi Ricky Toemanduk serta sejumlah anggota Polres.

“Ditambahkan dr. Alain Beyah didampingi Kabid Penyakit menular Like Rumangit mengatakan, untuk Kesiapan kami Dinas Kesehatan untuk menjamin keamanan dari Vaksin ini dibantu aparat kepolisian. Dalam waktu dekat dilaunching, atau akan digunakan bagi petugas kesehatan dan pihak yang telah mendapat undangan.”

Sementara Kapolres Minut AKBP. Grace Rahakbau menegaskan pihaknya ingin menjamin keneradaan dan keamanan vaksin Covid-19 di RS Walanda Maramis. 

“Untuk itu, Sekitar 25 personil dari Polres dan Polsek Airmadidi akan bergantian, melakukan piket jaga menjamin ruangan   tempat penyimpanan vaksin ini benar-benar aman, tidak dimasuki orang yang tidak berkepentingan. Bahkan pengamanan dilakukan saat penggunaan vaksin hingga selesai,” tegas Kapolres wanita berdarah Maluku ini.

(Lan)**

Author: Admin GN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.