Pencanangan Vaksinasi Covid-19, Dandim 1310/Bitung Orang Pertama yang di Vaksin

BITUNG, Goldennews.co.id – Pencanangan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan Pemerintah Kota Bitung bertempat di Tribun Kantor Wali Kota Bitung, Jl. Sam Ratulangi Kelurahan Bitung Barat Satu Kecamatan Maesa, Senin (1/2/2021).

Dibuka secara langsung oleh Wali Kota Bitung Maximillian Lomban, pencanangan vaksinasi Covid-19 dihadiri kurang lebih 50 orang. Dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1310/Bitung Letkol Inf. Benny Lesmana SE adalah orang pertama yang menerima vaksin.

Dandim mengungkapkan, ia merasa sangat senang karena bisa ikut berpartisipasi mendukung program vaksinasi nasional Pemerintah RI.

“Saya tidak merasakan efek samping setelah 30 menit di vaksin. Saya berharap, agar masyarakat juga aktif mendukung program ini, guna menciptakan negara Indonesia terbebas dari Covid-19,” ungkapnya.

Dandim menuturkan agar masyarakat jangan ragu dan takut dengan adanya vaksin.

“Masyarakat jangan ragu dan takut akan vaksin, serta jangan percaya dengan berita hoax yang beredar di medsos tentang vaksin Sinovac. Semoga kita semua sehat. Salam sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Bitung sendiri, tidak dapat menerima vaksin dikarenakan faktor usia. Begitu juga dengan Wakil Wali Kota tidak bisa di vaksin karena tekanan darah tinggi.

Perlu diketahui, untuk target vaksinasi Pemerintah Kota Bitung dari bulan Februari hingga Maret berjumlah 1309 orang, dan dalam pelaksanaan vaksinasi, akan dilakukan sebanyak dua kali untuk setiap orang, sehingga total keseluruhannya menjadi 2618 vaksin.

Forkopimda dan Pejabat Kota Bitung yang hadir pada kegiatan itu, antara lain. Wali Kota Bitung (Maximilliam J Lomban, SE., M. Si), Wakil Walikota Bitung (Ir. Maurits Mantiri, MM), Sekretaris Kota Bitung (DR. Audy Pangemanan), Kapolres Bitung (AKBP FX Winardi Prabowo, SIK), Dandim 1310/Bitung (Letkol Inf Benny Lesmana, SE., M.Han), Mewakili Dansatrol Bitung (Lettu L (P) Komari), Mewakili Danyon Marhanlan VIII Bitung (Letda Mar Monang Manurung) serta Kepala KSOP Bitung (Mursidi).

Author: Rein

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *