Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Pertama Di Gelar Oleh Pemkab Minahasa Utara

Minut – Goldennews.co.id – Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di lantai tiga gedung Rumah Sakit Maria Walanda Maramis, digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada Senin (1/02/2021).

Kegiatan Pencanangan Vaksinasi tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Minut Ir Joppy Lengkong, sekaligus memberikan sambutannya dengan ucapan syukur atas Pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang merupakan upaya Pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa Utara.

Sementara itu, dr Alain Beyah selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) mengatakan, para pejabat Minut yang akan diberikan Vaksin Covid-19 pertama ini akan melalui beberapa tahapan pemeriksaan kesehatan sebelum diputuskan apakah dapat diberikan Vaksin Sinovac atau tidak.

“Untuk itu, dalam Mekanisme tahapan pemberian Vaksin Covid-19 adalah pendaftaran di meja 1, kemudian Rapid Test di meja 2 dan meja 3 untuk pemeriksaan kesehatan diantaranya pemeriksaan suhu badan, tekanan darah, gula darah, kolesterol dan lainnya. Kalau lolos, baru bisa divaksin,” jelas Beyah.

Dalam tahapan pemeriksaan yang berhasil yakni Forkopimda Minut yang dijadwalkan menerima Vaksin Covid-19 pertama yang berhasil lolos dan menerima Vaksin Sinovac adalah Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSi, Kajari Minut Fanny Widyastuti SH MH, Kepala Pengadilan Negeri Airmadidi Mohamad Soleh SH MH.

Dilanjutkan, Kepala SKPD yang lolos pemeriksaan kesehatan dan mendapat penyuntikan Vaksin Sinovac diantaranya, Kadis Kesehatan Minut dr Alain Beyah,Kadis Kominfo Minut Drs Theodore Lumingkewas,Wakil Ketua DPRD Minut Olivia Mantiri dan Pabung Kodim 1310 Bitung Mayor Inf Richard Pusing.

Sementara yang tidak lolos pemeriksaan kesehatan sehingga tidak bisa diberikan jenis Vaksin Sinovac yakni Wakil Bupati Minut Ir Joppy Lengkong, Sekda Minut Ir Jemmy H kuhu dan Ketua DPRD Minut Denny K Lolong S.Sos.

Kapolres Grace Rahakbau dan Kajari Fanny Widyastuti usai menerima Vaksin Covid-19 mengatakan tidak merasakan keanehan apapun dan keadaan baik-baik saja setelah disuntik Vaksin Sinovac, untuk itu diimbau kepada seluruh masyrakat untuk tidak perlu takut menerima penyuntikan Vaksin Covid-19.

(Lan)**



Author: Admin GN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.