Manguni Makasiow Bantu Korban Bencana Alam di Kelurahan Tingkulu

MANADO, Goldennews.co.id – Guna melahirkan kembali semangat gotong-royong (Mapalus) dan Si Tou Timou Tumou Tou yang kian meredup, sebagai bentuk kepedulian serta keterpanggilan untuk melayani dan membantu sesama manusia, Pasukan Manguni Makasiow terus bergerak membantu korban bencana alam di kota Manado.

Di bawah komando Panglima Besar Andy Rompas, Pasukan Manguni Makasiow membantu korban tanah longsor di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Bantuan alat berat dikerahkan Manguni Makasiow untuk mengeluarkan material-material rumah yang telah rusak, sekaligus membantu pembangunan rumah korban lewat Mapalus.

Pangbes Andy Rompas mengatakan bahwa akan melahirkan kembali budaya Mapalus ditanah Minahasa.

“Program membangun kembali rumah yang hancur karena longsor adalah bentuk budaya Mapalus (saling bergotong royong). Itulah yang sementara kami lakukan untuk saudara kami Willy Rantung yang terkena tanah longsor,” ucap Rompas, Senin (15/2/2021).

Dengan adanya bantuan tersebut, Willy Rantung mengatakan sangat bersyukur karena pasukan Manguni Makasiow rela buang waktu dan tenaga untuk membantu.

“Saya bersama keluarga mengucapkan terima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan. Tuhan Yesus Memberkati Pasukan Manguni Makasiow,” katanya.

Diketahui bersama, sebelumnya, Pangbes Manguni Makasiow Andy Rompas telah berbagi kasih sekaligus membantu korban bencana di Mamuju.

Author: Rein Kaminang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *