Pemerintah Kecamatan Wenang Dan TNI/Polri Bangun Kampung Tangguh

Posko Kampung Tangguh Kecamatan Wenang Di Kelurahan Pinaesaan

MANADO.  Goldennews – Upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19 dikota Manado, sinergitas terbentuk dimana Pemerinah Kecamatan Wenang bersama TNI/Polri membangun kampung Tangguh di Wilayah Kerja masing-masing.

Camat Wenang, Yunita Yolanda Kumaat, SH, MSi, Mengataakan, bahwa dengan adanya kampung tangguh dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus mematikan yang saat ini menjadi bencanan non alam.

“Tujuan dibangunnya kampung tangguh ini, selain pemutusan mata rantai penyebaran virus, juga akan membawa Wliayah Kecamatan Wenang dari zona Merah ke Zona Hijau,” tutur Kumaat.

Selain itu juga, Lanjut Camat, kampung tangguh ini juga berfungsi menetralisir keamanan dan ketertiban di Kecamatan Wenang, dimana akan ada petugas dari TNI/Polri di tiap kelurahan.

“kampung tangguh ini juga akan menciptakan keamanan dan ketertiban, dikarenakan adanya sinergitas antara TNI/Polri dan pemerintah kecamatan yang didalamnya ada kepala lingkungan serta petugas lainnya,” ucap Camat.

Kumaat berharap, masyarakat mentaati protokol kesehatan dan mengikuti peraturan pecegahan penanganan Covid-19 agar supaya kondisi di wilayah kerjanya cepat pulih sehingga roda perekonomian bisa kembali normal. “Jika sudah berada di zona hijau tentunya akan ada perubahan seperti perputaran ekonomi. Saya mengajak masyarakat untuk bersama memutuskan mata rantai penyebaran virus agar supaya kita bisa beraktivitas denngan normal,” ajak Kumaat.  

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.