Reses Pertama Tahun 2021, MJP Serap Aspirasi Masyarakat Talawaan

MINUT, Goldennews.co.id – Guna menyerap aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihannya, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Melky Jakhin Pangemanan (MJP) melaksanakan kegiatan Reses Masa Sidang I Tahun 2021, di Desa Talawaan, lebih tepatnya di Kantor Hukum Tua Desa Talawaan, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (6/4/2021).

Dengan mengikuti aturan protokol kesehatan, pelaksanaan kegiatan reses MJP disambut baik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Hukum Tua Desa Talawaan Plt Fredy Sambiran.

Dalam sambutannya, Hukum Tua Sambiran mengungkapkan rasa bangga dan salut atas kehadiran Anggota DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP) yang telah mengadakan reses di Desa Talawaan.

“Bapak Melky Pangemanan sebagai utusan masyarakat Minahasa Utara, dia peduli orang-orang Minahasa Utara lebih khusus Desa Talawaan. Kami selaku pemerintah desa, kami salut dan bangga atas kehadiran pak Melky mengadakan reses dewan di Desa Talawaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Legislator Sulut Melky Jakhin Pangemanan dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan masa sidang pertama di tahun 2021, dan Desa Talawaan adalah desa kedua dilaksanakannya reses sesudah Desa Laikit, Kecamatan Dimembe.

“Ini adalah bagian pertanggungjawaban saya sebagai wakil rakyat untuk mengunjungi Dapil (Daerah Pemilihan),” kata MJP.

Politisi PSI yang akrab disapa MJP ini menjelaskan, tentunya tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD, menjalankan tugas legislasi, membuat produk hukum peraturan daerah, mengawasi kinerja pemerintah, eksekutif, dan juga memastikan anggaran itu benar-benar berpihak kepada kepentingan masyarakat.

“Jadi, di plot anggaran ini sesuai peruntukan dan dipertanggungjawabkan sesuai dengan apa yang menjadi amanat konstitusi kita. Oleh karena itu, dalam tugas dan fungsi ini, wajib hukumnya juga bagi kami untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Menyerap aspirasi masyarakat tentunya, tidak bisa hanya di kantor DPRD. Kita juga diberikan kewenangan melalui undang-undang untuk turun ke masyarakat dalam agenda reses untuk menyerap aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Adapun aspirasi yang disampaikan masyarakat yakni terkait pendidikan, jalan desa rusak dan becek, serta persoalan THL yang dirumahkan.

Menanggapi semua aspirasi dari masyarakat tersebut, MJP menuturkan bahwa dirinya akan membawa aspirasi-aspirasi ini ke gedung DPRD dan menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya akan berjuang dan mengawal semua aspirasi yang masuk demi kepentingan masyarakat dan daerah,” tuturnya.

Seperti diketahui, selain menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan disampaikan ke pihak terkait, MJP juga menyampaikan laporan kerja sebagai wakil rakyat di DPRD Sulut.

Author: Rein

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *