BPN Minahasa Gelar Sosialisasi Redistribusi Tanah di Desa Kalasey Dua

MINAHASA, Goldennews.co.id – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Minahasa menggelar sosialisasi Redistribusi Tanah bertempat di Balai Desa Kalasey Dua, Kecamatan Mandolang, Rabu (7/4/2021) siang kemarin.

Dipimpin langsung Kepala Pertanahan Minahasa Alex Wowiling, tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka pensertipikatan tanah melalui program Redistribusi Tanah Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Kepada awak media Wowiling menjelaskan bahwa lewat sosialisasi ini, masyarakat bisa mendapatkan kepastian atas tanah miliknya, serta biaya persertipikatan di tanggung pemerintah.

“Untuk peserta redis, diharapkan dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan pendapatan keluarga,” jelas Wowiling.

Mantan Kepala Pertanahan Kabupaten Talaud ini juga mengharapkan kepada masyarakat agar dapat membantu percepatan pendaftaran tanah di Kabupaten Minahasa dengan cara mendaftarkan tanahnya lewat program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), redistribusi, maupun secara mandiri.

“Dan untuk menopang percepatan layanan elektronik pada kantor pertanahan, diimbau bagi masyarakat yang telah memiliki sertipikat tanah yang diterbitkan di bawah tahun 2013, dapat memvalidasi sertipikatnya di Kantor Pertanahan Kabupaten Minahasa,” pungkasnya.

Pelaksanaan sosialisasi Redistribusi Tanah turut dihadiri oleh peserta redistribusi, pemerintah desa setempat dan juga para staf Kantor Pertanahan BPN Minahasa.

Author: Rein

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *