Media Center Kodim 1310/Bitung Diresmikan, Ini Kata Dandim Benny Lesmana

BITUNG, Goldennews.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 1310/Bitung gelar Peresmian Media Center dan Sanggar Saka Wira Kartika Kodim 1310/Bitung, yang berlokasikan di bilangan Jl. Raya Madidir Unet, Kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir, Kota Bitung, Jumat (9/4/2021).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Kav. M. Jaelani, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 131/Santiago Mayor Inf. Saul Malangkas, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Benny Lesmana, SE, Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf. Hardi Gue, Jurnalis Kodim 1310/Bitung, serta perwakilan Dinas Kominfo Kota Bitung.

Dalam konferensi pers Dandim Benny mengatakan bahwa, tujuan dibuatnya media center ini adalah supaya ada kerja sama antara Kodim 1310/Bitung dengan media, baik dari Kota Bitung maupun Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Setelah itu, kita punya tujuan bahwa ada sinergi yang baik tentang pemberitaan, publikasi-publikasi di wilayah Kota Bitung dan di wilayah Kabupaten Minut, khususnya juga mengenai tentang publikasi pemberitaan TNI Angkatan Darat (AD) khususnya,” katanya.

Menurut dia (Dandim, red), hal ini adalah awal yang bagus meski media center tersebut belum sempurna.

“Media center ini belum sempurna. Dari Komandan Korem 131/Santiago berpesan, supaya untuk media centre ini untuk lebih dimanfaatkan manfaatnya khususnya untuk publikasi yang positif bagi kemajuan TNI Angkatan Darat,” ujarnya.

Selain itu, Dandim Benny menyampaikan, untuk fasilitas yang nantinya ada di dalam media center, direncanakan ada televisi yang memudahkan untuk melihat berita secara nasional maupun lokal.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Benny Lesmana SE

“Kita juga sudah memasang wifi untuk para media tidak usah repot, tidak usah jauh-jauh di jalan untuk mencari signal ataupun mencari kuota internet, tetapi di Kodim sini sudah ada kita adakan fasilitas untuk wifi. Supaya, mudahkan untuk upload dan sharing-sharing berita. Kemudian juga kita bantu fasilitas dengan meja, kursi rapat nanti kedepannya, kemudian nanti kita lengkapi dengan komputer,” terangnya.

Untuk media center sendiri, Dandim Benny mengungkapkan bahwa media center ini adalah berupa rumah Woloan yang usianya sudah 20 tahun.

“Ini, kami diberi dari pihak swasta dan daripada terbengkalai, akhirnya Kodim yang menampung, kita bongkar, kemudian kita modifikasi sesuai dengan apa keinginan dari rekan-rekan media,” ungkapnya.

Kepada awak media dan anak-anak pramuka Sanggar Saka Wira Kartika Kodim 1310/Bitung, Dandim Benny berpesan, lokasi ada dua fungsi, silahkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk sharing informasi dan berita.

“Tolong jaga kerapian, jaga kebersihan, karena ini kita gunakan secara bersama-sama,” pesannya.

Diketahui bersama, Media Center dan Sanggar Saka Wira Kartika Media Center Kodim 1310/Bitung secara resmi diresmikan oleh Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav. M. Jaelani.

Usai peresmian, dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan bingkisan kepada para pemenang lomba tenis meja yang diserahkam langsung oleh Dandim 1310/Bitung.

Author: Rein

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *