Peringati Paskah, Pewarna Sulut Anjangsana di Dua Panti Asuhan

MANADO, Goldennews.co.id – Dalam rangka memperingati hari besar Paskah, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Sulawesi Utara melaksanakan anjangsana di Panti Sosial Disabilitas Netra GMIM Bartemeus dan Panti Asuhan Bakti Mulia yang berlokasikan di wilayah Malalayang dan Karombasan, Kota Manado dengan tajuk “Kristus Bangkit, Soraklah Haleluya”.

Anjangsana yang dilaksanakan di dua tempat berbeda tersebut, DPD Pewarna Sulut menyalurkan bantuan natura bagi anak-anak disabilitas dan anak yatim piatu.

Ketua DPD Pewarna Sulut Fransisco Manossoh menerangkan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Pewarna Sulut yang sudah terprogram di tahun 2021, dan itu hasil dari program Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama tahun 2020 dan secara realisasinya sudah dilaksanakan hari ini, Sabtu (10/4/2021).

“Jadi, hari ini kita melaksanakan anjangsana ke panti asuhan. Jadi, ada dua panti asuhan yaitu yang pertama, Panti Asuhan Bartemeus Aer Trang, dan yang kedua Panti Asuhan Bakti Mulia yang ada di Karombasan. Tetapi, acara puncaknya di Bakti Mulia. Ini dalam rangka memperingati hari Paskah, Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus tahun 2021,” terang Manossoh, Sabtu (10/4/2021).

Manossoh menyebutkan bahwa ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan Pewarna Sulut, tetapi perayaan Paskah ini merupakan agenda pertama di tahun 2021.

Dikatakan Manossoh, pemilihan panti-panti asuhan sebagai tempat anjangsana Pewarna Sulut, karena memang sesuai dengan perayaan Paskah tahun 2021.

“Karena menyalurkan bantuan sesuai dengan mengasihi. Nah mengasihi, Firman Tuhan juga mengatakan, itu kan ada di dalam Firman Tuhan itu mengasihi saudara-saudara, berbagi kasih. Nah, inilah kami memilih lokasi ini, ada anak-anak panti asuhan yang mungkin belum pernah, kami Pewarna belum pernah melaksanakan di sini. Ini adalah pertama yang kami lakukan di Panti Asuhan Bakti Mulia Karombasan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Bakti Mulia Pdt. Sam Runtuwene memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pewarna Sulut yang sudah menjadikan tempatnya sebagai tempat untuk anjangsana.

“Kami percaya, semua ini adalah tuntunan Tuhan dan campur tangan Tuhan, sampai Pewarna bisa hadir di tempat ini,” ucap Runtuwene.

Di sisi lain, Ketua panitia anjangsana Deibby Malongkade menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan anggota Pewarna Sulut dan juga para donatur yang sudah turut membantu mensukseskan kegiatan ini.

“Pasti Tuhan akan membalasnya. Dan semoga, saudara-saudara yang telah menyumbangkan, semua boleh sukses, berhasil. Bahkan, khusunya untuk Pewarna Sulut akan semakin lebih termotivasi untuk terus melakukan bakti sosial. Dan, kepada Panti Asuhan yang ada di Bartemeus dan Panti Asuhan Bakti Mulia, semoga bisa meringankan. Bantuan-bantuan kami, bisa meringankan beban yang ada,” ujarnya.

Turut hadir dalam anjangsana ini, seluruh pengurus dan anggota Pewarna Sulut yang ada di 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara.

Author: Rein

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *