Kunker Ke Kemendes PDTT, DPRD Sulut Koordinasi Tentang Pembangunan Desa

JAKARTA, Goldennews.co.id – Dalam rangka konsultasi dan berkoordinasi terkait kebijakan pemerintah dalam pembangunan desa di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kementerian Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) di Jakarta, Jumat (16/4/2021).

Kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut diterima oleh Ir. Sofyan Hanafi, M.Si, Direktur Penyerasian Pembangunan Sarana dan Prasarana Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Pada kesempatan tersebut, Ir. Sofyan Hanafi memberi informasi kepada DPRD Provinsi Sulawesi Utara untuk bisa mendorong pemerintah kabupaten/kota di Sulawesi Utara lebih khusus di wilayah kepulauan agar bisa memaksimalkan program pemerintah pusat, diantaranya program untuk memenuhi kebutuhan internet di suatu wilayah atau Desa.

“Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama untuk menyelesaikan persoalan di Desa yang tidak memiliki jaringan internet. Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi BAKTI) Kominfo RI bersama Kemendes PDTT bertanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastruktur digital bagi seluruh wilayah Indonesia,” kata Hanafi.

“BAKTI bekerjasama dengan Kemendes PDTT menjalankan beberapa strategi yaitu realisasi proyek strategis nasional (PSN) Palapa Ring, perluasan pembangunan BTS, penyediaan akses internet di wilayah 3T, daerah tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesi serta pembangunan ekosistem digital,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut juga, DPRD Provinsi Sulawesi Utara akan menyampaikan hasil pertemuan dengan Kemendes PDTT kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara.

“Pemerintah Kabupaten/Kota diharapkan lebih pro aktif dalam mencari informasi dan membangun komunikasi yang intensif dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Pusat mengingat ada banyak program dalam rangka pemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan rakyat,” pungkas Melky Jakhin Pangemanan (MJP) mewakili Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut.

Author: Rein

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *