Launching GenPPK-JMS, Bupati JG: Mengapresiasi Karena Bisa Membentuk Mental Dan Karakter Siswa

Minut – Goldennews.co.id – Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Utara (Minut) Fanny Widyastuti, SH,MH beserta Jajarannya mengikuti kegiatan Peresmian “Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Program Jaksa Masuk Sekolah (GenPPK-JMS)” Tahun 2021, yang bertempat di Pendopo Kantor Bupati Minut, pada Senin (3/5/2021).

Peresmian GenPPK-JMS dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda, SE dan disaksikan langsung Kepala Kejaksaan Negeri Minut Fanny Widyastuti, SH, MH, Wakil Bupati Minut Kevin W Lotulung SH,MH, Sekertaris Daerah (Sekda) Minut Ir. Jemmy Kuhu, MA, Kadis Pendidikan Olfi Kalengkongan S.PD.M.MPD, dan Pejabat Eselon.

Dalam sambutan, Bupati Joune Ganda apresiasi program Gen PPK-JMS Tahun 2021 karena diakuinya mempunyai tujuan mulia yakni membentuk mental dan karakter siswa dan Program ini juga konek dengan gerakan Revolusi Mental, dimana Kabupaten Minut jadi Pilot Project Nasional, program GenPPK-JMS sangat penting bagi siswa di usia dini, jika diajari dengan baik, maka dewasa nanti dipastikan hasilnya akan baik.

“Saya yakin generasi muda Minut akan sukses dalam beberapa Tahun kedepan. Tak ada yang mustahil jika siswa berusaha. Tak ada batasan bagi orang untuk sukses”, ujar Bupati Ganda.

Ditambahkan, Kepala Kejari Minut Fanny Widyastuti mengatakan bahwa Program GenPPK-JMS ini guna melengkapi setiap siswa dan memberi pembinaan disetiap sekolah di Kabupaten Minahasa Utara terkait tentang masalah hukum, seperti penggunaan Sosial Media dan Undang-undang ITE kepada setiap siswa.

“Kami akan melengkapi serta memberi pembinaan pada setiap siswa di sekolah-sekolah yang berada di kabupaten Minahasa utara tentang masalah hukum,” jelas Widyastuti.

(Lan)**



Author: Admin GN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.