Pemdes Desa Kima Bajo Gelar Posyandu

Minut – Goldennews.co.id – Pemerintah Desa Kima Bajo Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara (Minut) gelar Posyandu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk nutrisi bayi usia 0-23 bulan, anak usia 2-6 tahun, dan ibu hamil (bumil) Yang bertempat di Kantor Hukum Tua Kima Bajo, pada Jumat (11/6/2021).

Hukum Tua Desa Kima Bajo Baby Joulana Legoh, didampingi Sekertaris Desa (Sekdes) Indra Lawitan, Pala Jaga VI Anjel Lukas, Bidan Meydi Lasut dan para kader Posyandu menjelaskan, kegiatan ini harus rutin dilaksanakan perbulan.
Bersama para perangkat desa Kumtua mengambil kebijakkan untuk memberikan makanan sehat dan ini akan diadakan setiap bulan berjalan.

Untuk itu, Posyandu menjadi lembaga strategis di tingkat bawah yang berperan langsung membentuk kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sejak dini melalui upaya peningkatan gizi ibu dan bayi serta pemantauan tumbuh kembang anak.

”Sehingga, dengan adanya PMT Posyandu Bumil, dan Balita ini akan sangat bermanfaat bagi penerima demi meningkatkan asupan gizi yang seimbang untuk kesehatan,” jelas Kumtua Beby

(Lan)**

Author: Admin GN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.