SD Negeri 1 Airmadidi Raih Juara II Festival Kolintang Dan Juara 1 Melodi Terbaik Tingkat SD Sederajat

Minut – Goldennews.co.id – Gagasan Universitas Negeri Manado (UNIMA) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengelar Festival Kolintang Minut Hebat 2021 yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati, pada Kamis (10/6/2021).

Rasa gembira langsung terpancar dari Kepala Sekolah, pelatih maupun para guru dan murid SD Negeri 1 Airmadidi, Kecamatan Airmadidi, karena perwakilan mereka berhasil mendapat Peringkat II Festival Kolintang dan berhasil menjuarai Peringkat 1 untuk melodi terbaik atas nama Johana P Tumangkeng di tingkat SD-Sederajat untuk se Minahasa Utara (Minut).

Festival Kolintang diikuti mulai dari tingkat SD, SMP, SMU sederajad, ibu-ibu berusia 25 tahun keatas, dan peserta umum dibuka oleh Sekda Minut, Ir Jemmy Kuhu MA, dihadiri Rektor Unima Prof DR Deitje A Katuuk MPd, Kadis BKD, Kadis Pendidikan Sulut dan Minut, juga sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

“Kepala Sekolah SD Negeri 1 Airmadidi Anna O Alouw SPd MTh langsung mengucapkan selamat kepada penyanyi, peserta Kolintang yang telah memberikan penampilan terbaik mereka,” ucap Kepsek Anna O Alouw.

“Puji syukur, Anak-anak tampil begitu baik. Saya ucapkan banyak selamat kepada seluruh peserta Kolintang, penyanyi, sang pelatih maupun orang tua siswa yang terus mendorong anak-anak mereka bisa berhasil membuat harum nama Sekolah,” tutur Kepsek Anna O Alouw.

Para siswa ini akan menjadi aset melestarikan musik Kolintang yang menjadi budaya daerah. Apalagi pemerintah sekarang sangat mendukung pengembangan musik kolintang di daerah,” ujar Kepsek Anna O Alouw.

(Lan)**

Author: Admin GN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.